SMSI Kalteng Berbagi Takjil Berbuka Puasa untuk Remaja Masjid dan Anak-anak Panti Asuhan

SMSI Kalteng Berbagi Takjil Berbuka Puasa untuk Remaja Masjid dan Anak-anak Panti Asuhan

Palangka Raya, gemakalteng.co.id Puluhan remaja Masjid Ramadhan dan anak-anak panti asuhan Al Maun Kota Palangka Raya menerima takjil dan konsumsi dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (26/4/2022).

Para generasi penerus dan aset bangsa ini tampak bahagia dan bersuka ria, duduk dengan rapi bersimpuh sambil berzikir menunggu tanda beduk berbuka puasa.

“Anak-anak merasa bahagia sekali dan bersyukur sekali,” tutur Heri, pengasuh Panti Asuhan saat menerima takjil dan konsumsi dari Edy Sorsoo pengurus SMSI bidang Kesejahteraan.

Pada bulan ramadhan 1443 H ini, SMSI Kalteng sudah tiga kali memberikan Takjil dan konsumsi untuk berbuka puasa.

Selain itu SMSI Kalteng juga memberikan tali asih dan santunan yang dilakukan pada peringatan hari keagamaan. Ini adalah bagian dari bentuk kepedulian dan komitmen SMSI Kalteng untuk peduli kepada sesama.

Sementara itu, hasil pantuan media ini pada ramadhan hari ke 24 arus transportasi darat baik yang menuju provinsi tetangga Kalsel maupun kabupaten yang ada di wilayah Kalteng mengalami peningkatan.

Begitu dengan aktivitas jual beli disejumlah toko maupun pasar di Kota Palangka Raya mulai  banyak dikunjungi warga.

Toko-toko pakaian mulai terlihat bersaing untuk menarik minat pembeli dengan memberikan diskon hingga 40 persen.

“Dari pengalaman tahun sebelumnya, biasanya diskon besar-besaran diberikan pada malam hari Raya Idul Fitri,” ujar Norhasanah salah satu warga kepada media ini. (GK/Sutran/Yudhi)

Berita Lainnya

Leave a Comment