MAN Kota Palangka Raya Terima Bantuan Satu Unit Bus dari Komite Sekolah

MAN Kota Palangka Raya Terima Bantuan Satu Unit Minibus dari Komite Sekolah

Palangka Raya, gemakalteng.co.id Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Palangka Raya menerima bantuan bus operasional dari pengurus Komite Sekolah, Selasa 26 April 2022.

“Alhamdulillah akhirnya hari ini kami dari pengurus Komite MAN Kota Palangka Raya bisa memberikan bantuan satu unit bus Hiace Commuter, untuk membantu operasional kegiatan MAN Kota Palangka Raya,” ujar H Syahrani, Sekretaris Komite MAN Kota Palangka Raya.

Ia menyebut bahwa pengadaan bus ini sudah direncanakan dari beberapa tahun sebelumnya.

“Dan alhamdulillah hari ini terlaksana, mudah-mudahan bisa menopang kebutuhan dari MAN Kota Palangka Raya,” tutur H Syahrani, yang juga guru MTsN 2 Palangka Raya.

MAN Kota Palangka Raya Terima Bantuan Satu Unit Bus dari Komite Sekolah

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Komite MAN Kota Palangka Raya Dr. Ali Sibram mengucapkan terima kasih kepada orang tua murid yang sudah ikut membantu dalam mewujudkan bantuan tersebut.

“Terima kasih untuk partisipasi seluruh orang tua ataupun wali dari murid MAN Kota Palangka Raya yang selalu terlibat dalam upaya membantu kebutuhan pendidikan di sekolah ini,” katanya.

Dr. Ali Sibram, yang seharinya Dosen IAIN Palangka Raya ini mengungkapkan bahwa antusias orang tua peserta didik untuk mewujudkan kemajuan kualitas pendidikan di MAN Kota Palangka Raya menjadi bukti kepedulian mereka terhadap pendidikan di Kota Palangka Raya.

“Orang tua sangat senang bila memberi bantuan, apalagi ditambah bukti nyata tentang pengelolaan keuangan sumbangan dari orang tua yang selalu membuahkan hasil. Dimana penggunaanya untuk menunjang kebutuhan fasilitas di MAN Kota Palangka Raya,” jelasnya.

MAN Kota Palangka Raya Terima Bantuan Satu Unit Bus dari Komite Sekolah

Sementara Kepala MAN Kota Palangka Raya, H. Ahd Fauzi menyampaikan apresiasinya kepada Komite yang sudah terus membantu memenuhi kebutuhan fasilitas di sekolah.

“MAN Kota Palangka Raya sebentar lagi akan berulang tahun, dan ini menjadi kado terindah bagi kita bisa memiliki bus seperti ini,” kata H. Ahd Fauzi.

Lebih lanjut H. Ahd Fauzi menjelaskan bahwa tingginya intensitasnya kegiatan guru dan siswa membuat sekolah yang dipimpinnya ini selalu menyewa fasilitas tersebut.

“Ini sangat bermanfaat bagi kami, karena memang selama ini kegiatan guru dan siswa sangat tinggi intensitasnya, dan selalu menyewa. Jadi ini nantinya akan sangat membantu dalam operasional kegiatan kami,” sambungnya.

Ia mengucapkan terima kasih atas sumbangan dari orang tua dan wali murid yang selalu membantu memenuhi kebutuhan peralatan dan fasilitas sekolah.

“Terima kasih kepada pengurus Komite yang saat ini sudah berjuang dengan luar biasa, sehingga apa yang direncanakan bisa terwujud. Minibus ini sangat fundamental, alhamdulillah akan sangat bermanfaat bagi MAN Kota Palangka Raya,” tukas H. Ahd Fauzi, mantan Kepsek MAN Kabupaten Pulang Pisau ini.

MAN Kota Palangka Raya Terima Bantuan Satu Unit Bus dari Komite Sekolah

Secara resmi penyerahan  Armada ini kepada Sekolah diserahkan usai lebaran, bersamaan Milad MAN ke-42 dan halal bi halal, tutur H Sutransyah kepada awak media.

“Insya Allah akan mengundang Gubernur Kalteng dan Walikota Palangka Raya serta Kepala Kemenag Kalteng,” ucap Sutransyah. (GK/Sut/Yud)

MAN Kota Palangka Raya Terima Bantuan Satu Unit Bus dari Komite Sekolah

 

Berita Lainnya

Leave a Comment