Mahasiswa KKN UMPR Kelompok 23 Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Mahasiswa KKN UMPR Kelompok 23 Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Palangka Raya, gemakalteng.co.id Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) Kelompok 23 membagikan sembako kepada masyarakat di wilayah RT 005 RW 03 Kelurahan Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (16/4).

Didampingi Suprihatin selaku perwakilan dari kelurahan, kelompok ini telah membagikan total 13 sembako kepada masyarkat yang sesuai sasaran.

Pembagian sembako sendiri merupakan salah satu rangkaian kegiatan kerja lapangan non-fisik dari KKN angkatan 47 di UMPR. Sasarannya pun memang untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 dan yang kurang mampu.

Mahasiswa KKN UMPR Kelompok 23 Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Adapun, sebelum dilaksanakannya pembagian sembako, mahasiswa KKN Kelompok 23 yang berjumlah 13 orang ini terlebih dahulu melakukan observasi dan pendataan kepada pihak Kelurahan dan RT setempat.

“Hal ini dilakukan agar kami bisa tepat sasaran dalam memberikan bantuan sembako ini dan walaupun kiranya bantuannya tidak banyak tapi semoga bisa membantu mereka,” ujar Yusril, salah satu anggota Kelompok 23.

Suprihatin juga menyatakan rasa gembiranya dan menyambut positif atas kegiatan pembagian sembako ini. Menurutnya, banyak masyarakat di daerah tersebut yang memang benar-benar memerlukan bantuan sembako.

“Iya, memang masyarakat disini banyak yang tidak bisa mendapatkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) padahal mereka membutuhkannya, jadi kalau diberi sembako pasti mereka senang dan merasa terbantu,” ungkapnya. (GK/Ika Al Qinaya/Sutran)

Berita Lainnya

Leave a Comment