Wakil Bupati Buka Sidang Majelis Daerah Barito Utara GBI

Wakil Bupati Buka Sidang Majelis Daerah Barito Utara GBI

Muara Teweh, gemakalteng.co.id Wakil Bupati (Wabup) Barito Utara (Barut), Sugianto Panala Putra mewakili Bupati Barut, H Nadalsyah membuka kegiatan Sidang Majelis Daerah Barito Utara Gereja Bethel Indonesia (GBI) di Ballroom Hotel Armani, Rabu (27/4/2022).

Kegiatan tersebut selain dihadiri Wakil Bupati juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Barut, perwakilan unsur FKPD, pendeta dari Barut, Barito Selatan, Barito Timur dan Murung Raya, jemaat Gereja Bethel Indonesia dan undangan lainnya.

Bupati H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan Pemerintah sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini.

“Dimana hasil dari semua keputusan sidang diharapkan dapat berkontribusi untuk mendukung kemajuan pembangunan diberbagai bidang pada pemerintah daerah khususnya bangsa pada umumnya. Dimana penanganan dan pelaksanaan berbagai program pembangunan berfokus pada kerohanian dalam arti luas,” jelas Sugianto Panala Putra.

Pada kesempatan tersebut juga Wabup Sugianto Panala Putra kembali mengingatkan kepada semua agar selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam segala kegiatan. “Agar tetap melaksanakan protokol kesehatan disetiap pelaksanaan kegiatan,” jelas Wabup.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Utara HM Yusi Abdhian menyampaikan kepada para pemuka agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat mampu menjaga kerukunan antar umat beragama dengan baik.

“Saya berharap para pemimpin agama harus tampil sebagai fasilitator dalam konflik yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan di antara sesama pemeluk agama,” kata HM Yusi Abdhian.

Ketua Panitia kegiatan, Pdt Halasson Purba mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir. “Harapan kami selama ini, setiap pagi, setiap hari, Mari kita Satukan Hati, Mari kita ucapkan sesuatu yang luar biasa baik. Yang mana kegiatan ini telah direkomendasikan dilaksanakan untuk warga khususnya umat Gereja Bethel,” kata Pdt. Halasson Purba.

Sementara itu, Pdt Irwan Jaya mewakili Ketua pengurus Gereja Bethel Pusat memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas apa yang dapat dilakukan bagi Gereja Bethel Indonesia khususnya dan tentunya Gereja Bethel Indonesia di Barito Utara juga yang lainnya.

“Mari kita bergandengan tangan dengan pemimpin atau pimpinan wilayah di daerah masing-masing guna bekerja bersama-sama masyarakat mengatasi segala kesulitan yang ada ditengah masyarakat,” kata Pdt Irwan. (GK/Saudur/Samad)

Berita Lainnya

Leave a Comment