Pemkab Mura Bantah Pandangan Fraksi PKB Pada Rapat Paripurna ke III Masa Sidang ke III

Pemkab Mura Bantah Pandangan Fraksi PKB Pada Rapat Paripurna ke III Masa Sidang ke III

Puruk Cahu, gemakalteng.co.id Rapat Paripurna ke III masa sidang ke III tahun 2022 dalam rangka mendengarkan jawapan pemerintah terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) terhadap rancangan dan peraturan daerah tentang RAPBD perubahan tahun anggaran 2022 digelar di ruang rapat paripurna DPRD Mura, Kamis (8/9/2022).

Agenda tunggal dalam Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh ketua DPRD Kabupaten Mura, Dr. Doni, SP, M.Si bersama 14 anggota dari 25 anggota Dewan.

Pada Rapat Paripurna ini, Pemerintah Kabupaten Mura melalui Wakil Bupati Mura, Rejikinoor, S.Sos membantah pandangan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menyampaikan tentang penolakan RSUD Puruk Cahu dalam pelayanan anak-anak dan balita yang mengidap penyakit muntaber dan radang usus pada paripurna ke II masa sidang ke III tanggal 7 September 2022 yang lalu.

“Hingga saat ini pihak UPTD, pihak RSUD Puruk Cahu tidak pernah menolak pelayanan dan perawatan pada pasien anak mengidap penyakit yang sama sejak awal Agustus hingga akhir Agustus,” Jelas Rejikinoor.

Jumlah total pasien anak yang dirawat dan silih berganti ada 99 anak juga ketersediaan tempat tidur yang di sediakan dalam penanganan pasien anak.

“Kepada dinas kesehatan kami juga meminta untuk menyampaikan agar menyiapkan tenaga pukesmas yang ada didesa dan kecamatan untuk siap siaga,” terangnya.

Dari Dinas Kesehatan juga sudah melakukan pengambilan sampel dibeberapa tempat pengambilan air, ternyata airnya cukup diyakinkan dan bisa dapat dimanfaatkan dalam standar kesehatan.

“Itu bisa dan tidak berbahaya,” tegasnya.

Turut hadir pada Rapat paripurna kali ini, Setda Mura, Hermon, Asisten I Serampang, S.Sos, Pabung 1013 Muara Teweh dan beberapa dari UPD Kabupaten Mura.

Pewarta : Helminadi
Editor : Yudhi. SA
COPYRIGHT © GEMAKALTENG

Berita Lainnya

Leave a Comment