Pemdes Liang Naga Salurkan BLT-DD Bagi Keluarga Miskin Ekstrim

By Candra Nov18,2023
Pemdes Liang Naga Salurkan BLT-DD Bagi Keluarga Miskin Ekstrim

Teweh Baru, gemakalteng.co.id Pemerintah Desa (Pemdes) Liang Naga Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara (Barut) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) Tahap 3 Tahun 2023 di Aula Kantor Desa Liang Naga, Kamis (16/11/2023).

Penyaluran BLT-DD untuk keluarga miskin ekstrim tersebut dihadiri oleh Camat Teweh Baru H. Joni, Kepala Desa (Kades) Liang Naga Mahmursidi beserta Perangkat Desa, Ketua BPD Desa Liang Naga beserta anggotanya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa Irawan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pemdes Liang Naga Salurkan BLT-DD Bagi Keluarga Miskin Ekstrim
Penyaluran BLT dari Dana Desa Tahap 3 Tahun 2023 di Aula Kantor Desa Liang Naga, Kamis (17/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, Kades Liang Naga Mahmursidi menyampaikan bahwa Pemdes menyerahkan BLT-DD tahap 3 yang penyalurannya sesuai dengan data Penerima bantuan yaitu berjumlah 34 orang KPM untuk bulan Juli, Agustus dan September

“Berdasarkan aturan baru, sasaran penerima BLT Dana Desa tahun 2023, yaitu KPM yang termasuk kategori miskin ekstrim dan yang kehilangan mata pencaharian, janda, lanjut usia (lansia) dan mempunyai anggota keluarga rentan sakit menahun atau kronis,” jelas Kades.

Adapun nominal yang diterima oleh KPM berjumlah Rp. 900.000, yaitu dengan rincian Rp. 300.000 setiap bulan untuk tiga bulan.

” Pemdes Liang Naga berharap BLT dari Dana Desa tersebut bisa menjadi berkah dan meringankan beban bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tergolong miskin ekstrim,” ucapnya. (Cn)

Baca Juga :  PT Pamapersada Nusantara dan PT BEK Dukung Turnamen Bola Voli Karang Taruna Teweh Timur

Berita Lainnya

error: Maaf Bos