DPC PKB Mura Turut Melaksanakan Khataman Al Quran Pada Gelaran Nusantara Mengaji

DPC PKB Mura Turut Melaksanakan Khataman Al Quran Pada Gelaran Nusantara Mengaji

Puruk Cahu, gemakalteng.co.id Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melaksanakan Khataman Al Quran 30 juz pada gelaran Nusantara Mengaji memperingati Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan serentak di seluruh provinsi, kabupaten dan kota  se Indonesia.

Untuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Murung Raya (Mura), Acara Khataman dilaksanakan di Aula Ansor Banser di Jalan Jendral Sudirman Kota Puruk Cahu dilanjutkan dengan acara buka bersama pada Rabu (20/4/2022).

DPC PKB Mura Turut Melaksanakan Khataman Al Quran Pada Gelaran Nusantara Mengaji

Turut hadir tamu undangan dari ketua Serikat Buruh Federasi HUKATAN KSBSI Kabupaten Mura, Satkorcab Banser beserta anggotanya, puluhan santri Pesantren Danau Usung, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC ) PKB Kabupaten Mura yang juga Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin didampingi Ketua PC Fatayat, Dina Maulidah S.HI saar diwawancarai menyampaikan bahwa acarai ini dalam rangka gelaran Nusantara Mengaji memperingati hari ke 17 bulan Ramadhan’ atau Nuzulul Quran.

DPC PKB Mura Turut Melaksanakan Khataman Al Quran Pada Gelaran Nusantara Mengaji
Ketua DPC PKB Kabupaten Mura, yang juga Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin

“Nusantara Mengaji Khataman Al Quran 30 juz ini dilaksanakan diseluruh provinsi, kabupaten dan kota  se Indonesia, sementara inisiator Gerakan Nusantara Mengaji yaitu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar melaksanakannya dari titik nol Ibukota Nusantara di Kalimantan Timur,” kata Rahmanto.

Peringatan Nuzulul Quran sebagai wujud dalam memahami makna kehadiran Al Quran yang telah diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Mudah-mudahan kita semua, khususnya kami dari kader PKB dapat meneladani apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi wasallam. Dan berikutnya dengan Khataman Al Quran ini kita bisa diberikan kemudahan, kemenangan disetiap perjuangan nantinya,” ucap Rahmanto.

Ditambahnya pula, sebentar lagi Indonesia menghadapi momen pemilu di tahun 2024, yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 24 Pebruari 2024.

“Mudah-mudahan kita Partai Kebangkitan Bangsa ini bisa terus meneladani politik-politik yang dijalankan Rasulullah dan mengaplikasikanya didalam kehidupan berpolitik kita,” pungkas Rahmanto. (GK/HML/Samad/editor : Yudhi)

Berita Lainnya

Leave a Comment