Direktur GTK sampaikan Pembinaan di Rapat Evaluasi Pembayaran Tunjangan Guru Madrasah

Direktur GTK sampaikan Pembinaan di Rapat Evaluasi Pembayaran Tunjangan Guru Madrasah

Palangka Raya, gemakalteng.co.id Dalam rangkaian kegiatan Rapat Evaluasi Pembayaran Tunjangan Guru Madrasah, Seksi Guru Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementarian Agama Provinsi Kalimantan Tengah menghadirkan narasumber Direktur Guru dan Tenaga Kepenidikan (GTK) Madrasah Kementerian Agama RI, Dr. Muhammad Zain, S.Ag., M.Ag. secara daring.

Direktur GTK sampaikan Pembinaan di Rapat Evaluasi Pembayaran Tunjangan Guru Madrasah

Kegiatan ini diikuti langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Achmad Farichin dan 86 peserta yang teridiri dari Kepala Seksi Pendidikan Madrasah/Pendidikan Islam, Kepala MAN dan MTsN se-Kalimantan Tengah serta Guru Penerima Sertifikat Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2021, Jumat (22/04/22) kemaren, di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya.

Mengawali pembinaannya, Zain berpesan madrasah yang sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat harus tetap dijaga. Salah satu inti mengapa masyarakat mempercayai kita, karena madrasah yang mampu untuk terus menumbuhkembangkan Akhlakul karimah. Selain itu Zain juga berpesan bahwa dana yang digelontorkan pemerintah kepada guru luar biasa besar, maka guru harus menjaga amanat tersebut.

Pria kelahiran Tumpiling, Sulawesi Barat itu mengingatkan kepada seluruh peserta pembinaan akan pentingnya Sumber Daya Manusia (SDM). Di tangan para pendidiklah masa depan para generasi penerus bangsa, oleh karenanya pendidik harus meningkatkan kualitasnya dalam rangka mengikuti perkembangan dunia pendidikan yang semakin canggih.

“Tantangan zaman dan kompetisi dalam dunia pendidikan memerlukan adanya SDM yang kuat dan memadai. Usaha berkelanjutan meningkatkan SDM ini adalah keniscayaan bagi lembaga yang menghasilkan SDM masa depan, maka bentuk pembinaan seperti ini adalah usaha continous improvement dari Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan,” tegas Zain.

Sementara, Kabid. Pendididikan Madrasah, Achamad Farichin dalam closing ceremony menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas pembinaan yang disampaikan Direrktur GTK. Kepada peserta kegiatan, Farichin berpesan terkhusus kepada para guru agar memberikan warna yang positif dengan menebarkan keteladanan ditengah masyarakat untuk membangun kehidupan keharmonisan beragama sehingga menjadi madrasah yang hebat, bermartabat, Madrasah mandiri dan berprestasi .

“Ini bisa terwujud, bila kita mampu menangkap signal zaman, sehingga kepada para guru-guru saya pesankan untuk selalu menciptakan inovasi-inovasi dalam pendidikan agar kedepan kualitas pendidikan semakin meningkat khususnya di madrasah “ pungkasnya. (GK/Sutran)

Berita Lainnya

Leave a Comment