Apresiasi Peran Aktif Muhammadiyah dan NU Dalam Pembangunan Daerah

Palangka Raya, gemakalteng.co.id Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali membangun rumah ibadah berupa masjid. Eksistensi organisasi ini dalam pembangunan, khususnya di bidang pendidikan dan pembinaan keagamaan mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng H Abdul Razak.

Setelah pembangunan masjid di Jalan Tjilik Riwut Km 55 arah Palangka Raya-Sampit, Rabu (7/9/2022) kembali digelar peletakan batu bata pertama pembangunan Masjid Al-Ijtihad. Lokasinya berada di lahan seluas 4,2 hektare di Jalan Tabat Kalsa (Mahir Mahar) Km 14, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya.

Apresiasi Peran Aktif Muhammadiyah dan NU Dalam Pembangunan Daerah

Peletakan batu bata pertama pembangunan masjid ini dihadiri Walikota Palangka Raya, diwakili Kepala DPPKBP3APM Drs H Syahdin Hasan, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng yang juga Ketua Dewan Pembina PWM Kalteng Ir H Abdul Razak, Ketua Dewan Penasihat PWM Kalteng Ir H Achmad Diran, Ketua PWM Kalteng H Ahmad Syar’i dan jajaran pengurus, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Kalteng H Wahyudi F Dirun, serta perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalteng.

Hadir pula Plt Direktur Utama Bank Kalteng Ahmad Selanorwanda, jajaran Rektorat Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Direktur RSI Muhammadiyah, tokoh masyarakat setempat, dan undangan lainnya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng yang juga Ketua Dewan Pembina PWM Kalteng Ir H Abdul Razak, dalam sambutannya di kegiatan tersebut, mengatakan, pihaknya mengapresiasi peran serta organisasi Muhammadiyah dan NU dalam pembangunan di Kalteng.

“Sudah sejak dulu Muhammadiyah dan NU ini besar andilnya di Kalteng, khususnya di bidang pendidikan dan pembangunan rumah ibadah. DPRD Provinsi Kalteng mengapresiasi peran aktif organisasi ini dalam pembangunan daerah,” kata Razak, mantan Kadis Kehutanan Kotim dan Bupati Kobar.

Di kesempatan yang sama, Ketua PWM Kalteng H Prop DR H Ahmad Syar’i menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan Masjid Al-Ijtihad ini, mulai dari donator, perangkat pemerintahan, tokoh dan masyarakat setempat, panitia pembangunan, hingga pekerja.

“Pembangunan Masjid Al-Ijtihad ini kita awali pada tahun lalu dengan penanaman pohon buah di lahan seluas 4,2 hektare. Kita berharap masjid ini bisa selesai sesuai harapan sehingga memberikan manfaat untuk masyarakat luas,” ujar Syar’i, mantan Ketua KPU Kalteng. (GK/red)

Berita Lainnya

Leave a Comment