Waket II DPRD Kabupaten Mura Hadiri Pengajian Rutin yang Digelar GP Ansor

Waket II DPRD Kabupaten Mura Hadiri Pengajian Rutin yang Digelar GP Ansor

Puruk Cahu, gemakalteng.co.id Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya (Kab. Mura) Kalimantan Tengah, Rahmanto Muhidin menghadiri acara pengajian rutin mingguan yang digelar Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kab. Mura bertempat di sekretariat DPC Ansor Banser kota Puruk Cahu, Rabu (31/8/2022).

Kegiatan majelis rutin ini di prakarsai oleh GP Ansor, MDS Rijalul Ansor, Banser, Majelis Pencinta Solawat Nusantara, Majelis Pencinta Rasullullah, Majelis Bengkel Hati, Majelis Ta’lim dan Solawat Ar-Raudah.

Adapun rangkaian acara tersebut  meliputi pembacaan Yasin, Tahlil, Syair-syair Burdah yang digelar setiap malam Rabu mulai pukul 19.00 Wib sampai selesai.

Waket II DPRD Kabupaten Mura Hadiri Pengajian Rutin yang Digelar GP Ansor

Pada kesempatan ini, Rahmanto mengundang semua warga muslim untuk hadir dalam acara pengajian dan pembacaan ayat ayat suci Al-Quran tersebut.

“Acara seperti ini selalu diadakan setiap malam Rabu, dengan adanya acara seperti ini sangat memberikan manfaat yang baik dan positif bagi kita umat muslim,” katanya

Lebih lanjut Rahmanto menyampaikan bahwa acara ini selain mempererat tali silahturahim antara umat juga bagus untuk menambah pemahaman dan wawasan beragama terutama bagi warga muslim di wilayah kota Puruk Cahu.

“Saya merasa senang karena menjadi bagian dalam kegiatan tersebut, dan berharap melalui pengajian itu akan muncul pemahaman sebagai pedoman hidup yang mampu menyesuaikan di dalam kehidupan bersosial dimasyarakat,” ucapnya.

Bahwa Islam harus paralel antara Islam ritual dan Islam sosial, implementasi dari itu menciptakan hamba yang bertakwa untuk memberikan manfaat bagi orang lain.

“Acara yang rutin digelar ini menjadi momen penting dalam rangka mewujudkan masyarakat, khususnya kalangan NU yang sadar beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta mewujudkan warga NU, yang berkualitas, mandiri dan bertaqwa kepada Allah SWT, serta diharapkan dapat menambah ilmu dan wawasan keislaman,” ujarnya.

Waket II DPRD Kabupaten Mura Hadiri Pengajian Rutin yang Digelar GP Ansor

Selain GP Ansor dan Banser Kab. Mura, majelis-majelis yang turut serta dalam pengajian tersebut diantaranya, Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor, Majelis Pencinta Solawat Nusantara, Majelis Pencinta Rasullullah, Majelis Bengkel Hati dan Majelis Ta’lim dan Solawat Ar-Raudah. (GK/HML)

Berita Lainnya

Leave a Comment