UMPR Perkuat Kurikulum AIK

UMPR Perkuat Kurikulum AIK

Palangka Raya, gemakalteng.co.id Lembaga Pembinaan Pengembangan Keislaman dan Kemuhamadiyahan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) menggelar seminar dan lokakarya Kurikulum Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK), Selasa (23/8/2022).

Kegiatan yang digelar di Aula Utama UMPR itu menghadirkan narasumber Anggota Majelis Pendidikan Tinggi, Penilitian, dan Pengembangan (Diktilitbang) Pengurus Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Sutrisno MAg.

Seminar dengan tema Pendidikan AIK Sebagai Driving Force Kampus UMPR Yang Unggul dan Berkarakter ini dibuka Rektor UMPR Dr H Sonedi MPd. Hadir sebagai peserta para dosen, pendidik, dan mahasiswa dari berbagai fakultas di UMPR.

Sutrisno dalam paparannya mengatakan, Kurikulum AIK ini bukan hanya pedoman pendidikan yang harus dijalankan di perguruan tinggi Muhammadiyah di seluruh Indonesia. Namun juga harus menjadi spirit dalam kehidupan sehari-hari di luar kampus bagi jajaran pimpinan, dosen, pengajar, dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah.

Bagi jajaran pimpinan perguruan tinggi Muhammadiyah, implementasi AIK dalam kehidupan sehari-hari akan mendorong mereka untuk mampu menjadi teladan bagi masyarakat di sekitarnya, menjadi penghapal dan pengamal Alquran, bersyariah secara istiqamah, terbiasa menjalankan amalan-amalan wajib dan sunnah, berperan aktif dalam pengkaderan organisasi Muhammadiyah.

“Pimpinan mampu membuat perencanaan, melaksanakan, dan mengevaluasi Pendidikan AIK untuk diri sendiri, pimpinan, dosen, tenaga pendidik, dan mahasiswa,” papar Sutrisno. (GK/red)

Berita Lainnya

Leave a Comment