Tekan Harga Elpiji dengan Opsar

Tekan Harga Elpiji dengan Opsar

Palangka Raya, gemakalteng.co.id Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan operasi pasar (opsar) elpiji yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

“Kami mengapresiasi Pemko Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) yang bekerjasama dengan PT Pertamina dalam melaksanakan operasi pasar gas elpiji,” ungkap Anna, Minggu (18/6/2023) di Palangka Raya.

Menurut srikandi DPRD Palangka Raya ini, melalui operasi pasar tersebut, menjadi salah satu cara untuk menekan harga gas elpiji yang tinggi. Terutama dengan skema subsidi dari pemerintah.

Di sisi lain, operasi pasar elpiji itu menjadi hal yang sangat penting dilaksanakan guna menjaga pasokan dan stabilisasi harga, serta menjamin terpenuhinya kebutuhan pokok masyarakat.

Apalagi menjelang hari raya Iduladha 1444 Hijriah tahun ini, tentu permintaan terhadap gas elpiji meningkat seiring dengan ramainya masyarakat merayakan hari raya kurban tersebut.

“Tak kalah pentinya, melalui operasi pasar elpiji ini setidaknya Pemko Palangka Raya melalui pihak terkaitnya bisa memonitor penerapan Harga Eceran Tertinggi (HET) di pasaran. Khususnya untuk ketersediaan gas elpiji yang belakangan ini juga dikeluhkan karena harganya mengalami kenaikan,” tukasnya.

Selebihnya Anna mengimbau masyarakat agar tidak panik terkait ketersediaan gas elpiji. Namun demikian masyarakat juga diminta untuk dapat membeli sesuai dengan kebutuhan.

“Terlebih dengan adanya operasi pasar ini, maka ketersediaan gas elpiji di Kota Palangka Raya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (MC. Kota Palangka Raya.1/nd)

Bagikan Berita
Baca Juga :  Ribuan Masyarakat Kalteng Hadiri Tabligh Akbar Bersama Ketum PP Muhammadiyah

Berita Lainnya