Srikandi KMHDI : Milenial Menentukan Arah Kalimantan Tengah

Lira Hartami, Perempuan KMHDI (Photo : Ist)

PALANGKA RAYA, gemakalteng.co.id

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan diselenggarakan dibeberapa provinsi akan dilaksanakan, begitu pula dengan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada tanggal 9 Desember 2020. Untuk Kalteng mengadakan pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim).

Lira Hartami selaku perempuan Kesatuan Mahasiwa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Kota Palangka Raya mengatakan, momentum pemilihan gubernur dan wakil gubernur jangan hanya dijadikan rutinitas saja, tetapi juga sebagai proses pembelajaran terkhususnya kepada kaum milenial, agar mampu menciptakan iklim politik yang lebih baik. pemuda harus mengawal proses demokrasi tersebut sehingga sesuai dengan amanah Undang-Undang.

Lira Hartami juga mengatakan, kaum milenial harus mampu menilai visi dan misi dari beberapa calon yang kebijakannya sangat berpihak kepada masyarakat, meskipun hanya melewati media.

Perempuan KMHDI itu juga berharap milinial mampu mensosialisasikan betapa pentingnya masyarakat turun ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mengurangi angka golongan putih (Golput), mengingat Indonesia saat ini sedang berada dalam situasi pandemic covid 19, oleh karena itu penting adanya pemahaman dan kepastian yang diberikan kepada masyarakat.

Lira menghimbau pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serta Bupati dan Wakil Bupati Kotim akan tetap dan terus mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, yaitu selalu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun atau menggunakan handsanitizer dan menjaga jarak.

Ketua Pengurus Cabang KMHDI Kota Palangka Raya, Betto mengatakan, KMHDI adalah organisasi mahasiswa merupakan satu-satunya organisasi mahasiswa Hindu dan berskala Nasional yang berdiri pada 3 September 1993.

Lira Hartami meminta kepada kita semua ntuk sukseskan pesta demokrasi di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila Kalimantan Tengah, kata perempuan KMHDI itu dalam rilisnya.- (GK/Jimmy/Samad)

Berita Lainnya

Leave a Comment