Sijura Juara Umum MTQ Kecamatan MHS Ke -51

By abdus samad Feb23,2020

Sijura Juara Umum MTQ Kecamatan MHS Ke -51

SAMPIT, GEMA KALTENG Tuan rumah Desa Sei Ijum Raya (Sijura) berhasil meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-51 Tingkat Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), yang dihelat pada, Sabtu (22/2) malam.

Acara malam penutupan MTQ tersebut dihadiri Wakil Bupati Kotim, Drs. HM. Taufiq Mukri, Wakil Ketua DPRD Kotim, H Rudianur, H Supriadi, MT, Camat MHS, Drs Syahrial, Kapolsek Jaya Karya, Danramil 1015-06, Kepala KUA, para Kades, tokoh Agama, Adat serta ratusan undangan dan penonton yang turut menyaksikan.

Taufiq Mukri sangat mengapresiasi kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan MHS yang dinilainya sangat antusias dan luar biasa. Karena pesertanya kali ini sangat banyak. Bahkan, dari laporan camat serta ketua LPTQ MHS, peserta melebihi kuota yakni, mencapai 377 orang kontestan.

Ini artinya menunjukkan kecintaan masyarakat dalam membumikan seni baca Al-Qur’an di kecamatan ini, sungguh luar biasa.

Taufik menjelaskan, dengan pelaksanaan kegiatan MTQ, berarti kita meningkatkan kreatifitas dalam seni baca Al-Qur’an. Juga mengeratkan tali persaudaraan kita, Ukhuwah Islamiah, dan juga dakwah kita untuk meningkatkan pemahaman masyarakat kepada kitab Suci Al-Qur’an.

Oleh karena itu, ajak Taufiq, marilah kita terus mengamalkan, dan membaca Al-Qur’an  serta memaknai arti dan maksud yang terkandung didalamnya. Baik dalam pelaksanaan pekerjaan kita, dalam kehidupan kita sehari-hari harus berpedoman kepada Al-Qur’an.

Tentunya, apa yang ditutun, ditunjuk, ataupun yang dipesankan ayat-ayat Al-Qur’an hendaknya kita amalkan dan kita jadikan pedoman hidup. “Kami merasa bangga pada hari ini, adik-adik kita semuanya yang mengikuti MTQ tampak sangat ceria dan berbangga hati. Karena semua utusan desa maupun kelurahan mendapat penghargaan dengan nilai terbaik dalam ajang MTQ yang dilaksanakan ini,” puji Taufiq Mukri kepada semua peserta yang berhasil menoreh juara.

Taufik berpesan kepada semua lapisan masyarakat untuk menjaga dan memelihara keamanan, ketertiban di wilayah lingkungan bersama. Karena dengan daerah kita aman dan tertib, Insha Allah berbagai pembangunan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, tekannya.

Atas suksesnya acara MTQ ini, Taufiq, mengucapkan terima kasih kepada Camat MHS beserta jajarannya, yang telah melaksanakan kegiatan tahunan dengan sukses dan lancar. “Mudah-mudahan kegiatan ini tidak hanya berupa seremonial belaka, tapi juga dapat kita jadikan kegiatan-kegiatan sehari-hari dalam mengamalkan ajaran Al-Qur’an yang diturunkan Allah SWT kepada jujungan kita Nabi Besar Muhammad SAW,” beber Taufik.

Kemudian panitia pelaksana mengumumkan para pemenang-pemenang lomba tilawah dari berbagai cabang, dan membagikan hadiah-hadiah berupa bingkisan, tropy dan piagam kepada kontingen -kontingen utusan 8 Desa dan dua Kelurahan yang meraih juara terbaik 1, 2 dan 3.

Secara simbolis penyerahan piala juara umum bergilir yang sebelumnya dipegang Kelurahan Samuda Kota, kini diserahkan kepada kontingen juara umum MTQ ke-51 Desa Sei Ijum Raya, yang diterima oleh Pjt. Kades Sijura, H Juhransyah yang disaksikan Wakil Bupati HM Taufik Mukri dan Camat MHS, Syahrial. Selanjutnya, acara secara resmi ditutup dan menetapkan pelaksanaan MTQ Ke-52 tahun 2021 yang akan datang adalah Desa Handil Sohor. (GK/Ummah/Samad/Jimmy)

Baca Juga :  Tokoh Pers Kalteng Minta Buku "Pikiran Emas Sugianto Sabran" Disebar Ke Pelosok

Berita Lainnya

error: Maaf Bos