Sebanyak 43 Desa di Kotawaringin Timur Gelar Pilkades Serentak

Sebanyak 43 Desa di Kotawaringin Timur Gelar Pilkades Serentak
Panitia Pilkades Desa Sebamban photo bersama usai menerima logistik Pilkades.- (Photo : Ist)

SAMPIT, GEMA KALTENG – Menjelang berlangsungnya Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se- Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (14/3), logistik telah  didistribusikan ke 43 desa yang melaksanakan Pilkades hingga Jum’at (13/3).

Pengiriman logistik menggunakan mobil pik up menuju empat kecamatan wilayah selatan, yakni, Mentaya Hilir Selatan (MHS), Mentaya Hilir Utara (MHU), Pulau Hanaut dan Teluk Sampit.

Logistik untuk Pilkades didistribusikan antara lain, kotak Tempat Pemungutan Suara (TPS), kertas surat suara dan kardus bilik buat nyoblos, semua diserahkan dengan lengkap.

“Logistik diantar ke desa yang melaksanakan Pilkades Jum’at (13/3) dari pukul 13:00 WIB, karena Pilkades berlangsung pada hari Sabtu (14/3) dimulai sejak pukul 07.00 WIB,” kata Sekcam MHS, Rida Iswandi, ketika mendampingi pengantaran logistik ke Desa Sebamban.

Dijelaskan Rida, tujuh desa yang mengikuti Pilkades serentak di wilayah MHS adalag, Desa Basirih Hulu, Jaya Kelapa, Handil Sohor, Samuda Kecil, Samuda Besar, Sebamban dan Sei Ijum Raya.

“Jumlah TPS yang kita serahkan ke tujuh desa tersebut sebanyak 22 buah kotak suara, dan diterima langsung masing-masing Panitia Pilkades di masing-masing desa,” jelas Rida yang akrab disapa Uun itu.

Sementara untuk desa diwilayah Kecamatan MHU yang melaksanakan Pilkades sebanyak 3 desa, yakni, Bagendang Tengah (Ramban), Sumber Makmur dan Desa Pondok Damar.

Untuk Kecamatan Pulau Hanaut ada 2 desa,  yaitu Babirah dan Hanaut. Begitu juga di Kecamatan Teluk Sampit, diikuti dua desa, yaitu Desa Parebok dan Desa Lampuyang.

Desa-desa diwilayah Selatan merupakan wilayah kesatuan Daerah Pemilihan (Dapil) lll Kotim, yang  diwakili sebanyak 7 anggota legislatif di DPRD Kotim.- (GK/Ummah/Samad/Jimmy)

Berita Lainnya

Leave a Comment