Sahli Herson B. Aden : GAMKI Harus Berperan Aktif Dalam Pengembangan dan Memupuk Semangat Kerukunan Beragama

Staf ahli (SAHLI) Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden saat membacakan sambutan Gubernur pada acara Pelantikan DPD GAMKI periode 2021-2024, di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Sabtu (2/4/2022)

Palangka Raya, gemakalteng.co.id – Staf ahli (SAHLI) Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden menghadiri acara Pelantikan DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) periode 2021-2024, bertempat di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Sabtu (2/4/2022). Selain pelantikan, acara ini juga diisi dengan diskusi panel dan Rakerda.

Saat membacakan sambutan Gubernur, Herson mengatakan, GAMKI merupakan organisasi yang bercirikan keagamaan, semangat muda, dan intelektualitas, yang kehadirannya diharapkan dapat menjadi organisasi yang mampu mempersiapkan dan mencetak kader-kader angkatan muda menjadi generasi muda yang unggul, siap pakai, intelektual, adaktif, cakap, dan cekatan, serta menguasai teknologi yang terus berkembang tanpa meninggalkan nilai-nilai budi pekerti, akhlak, dan karakter yang santun berlandaskan ajaran agama dan norma-norma di masyarakat.

“Saya juga berharap, GAMKI tidak menjadi organisasi yang eksklusif, namun dapat menjadi organisasi yang berwawasan kebangsaan, yang mau dan mampu bersinergi dan bahu-membahu dengan siapa saja, guna mencetak dan membekali angkatan muda dengan skill dan wawasan yang berguna bagi masa depan masing-masing individu tanpa memandang suku, agama, ras, maupun antar golongan,” katanya.

 

DPD GAMKI Prov. Kalteng ini, kata Herson, juga diharapkan dapat menginisiasi dan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang memupuk dan mengembangkan semangat dan nilai-nilai moderasi beragama, kerukunan umat beragama, toleransi, serta kegiatan-kegiatan keagamaan yang dapat meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa.

“Saya yakin bahwa pengurus yang baru dilantik memiliki kapasitas dan kemampuan yang mumpuni guna membawa DPD GAMKI Provinsi Kalimantan Tengah untuk dapat berkontribusi dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam pembangunan Kalimantan Tengah, guna mencapai cita-cita kita bersama, mewujudukan Provinsi Kalimantan Tengah Makin BERKAH,” ucap Herson.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD GAMKI Kalteng periode 2021-2024, Winda Natalia usai dilantik, berharap agar GAMKI ke depan dapat membentuk karakter yang mampu membangun kesejahteraan dalam kehidupan kekinian dan masa depan yang lebih baik.

“Kita harus mendukung perumusan program DPP GAMKI, yaitu program pembinaan dan kaderisasi terpadu yang mengintegrasikan potensi organisasi, kolaborasi dan kepeloporan pemuda sebagai basis program dan implementasi kegiatan yang dirangkum dalam empat pilar program organisasi,” katanya.

Keempat pilar organisasi tersebut, lanjut Winda, adalah program konsolidasi organisasi untuk penguatan anggota, program penguatan anggota untuk partisipasi organisasi, program penguatan anggota untuk kepeloporan pemuda dan program penguatan anggota untuk kolaborasi strategis yang produktif. Ia juga menyampaikan, kedepan pihaknya akan lebih fokus melakukan konsolidasi organisasi agar seluruh DPC GAMKI dapat terbentuk di seluruh Kabupaten di Kalteng, karena saat ini hanya ada empat DPC, yaitu di DPC Kabupaten Katingan, Kapuas, Pulang Pisau dan Kota Palangka Raya.

“DPD GAMKI juga berkomitmen kepada Pemprov Kalimantan Tengah untuk dapat berkontribusi dalam pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah dalam mencapai cita-cita kita bersama mewujudkan Provinsi Kalimantan Tengah Makin Berkah bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis,” pungkasnya.

Turut hadir secara langsung dalam acara tersebut, Sekjen DPP GAMKI. Hadir pula secara virtual Wakil Menteri KLHK Alue Dohong dan anggota DPD RI Dapil Kalteng Agustin Teras Narang. (Sumber : MMCKalteng – Rkh/AG)

Berita Lainnya

Leave a Comment