Safari Ramadhan SMSI Kalteng Dimulai dari Kota Palangka Raya

Safari Ramadhan SMSI Kalteng Dimulai dari Kota Palangka Raya

Palangka Raya, gemakalteng.co.id – Safari Ramadhan pada 1443H/2022 M Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan dimulai dari kota Palangka Raya. Selanjutnya akan dilaksanakan ke Kabupaten Katingan dan Kabupaten Kapuas.

Hal ini disampaikan Ketua SMSI Kalteng, H Sutransyah kepada awak media Senin (4/4) usai menyerahkan takjil dan konsumsi buka puasa untuk panti Asuhan Al Maun Palangka Raya.

Dalam acara safari Ramadhan, disamping buka puasa bersama, sholat magrib, dilanjutkan dengan sholat Isya dan Tarawih berjemaah, SMSI Kalteng juga menyerahkan kitab suci Al Quran dan santunan kepada anak yatim.

“Selain dua kabupaten yang sudah menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah Safari Ramadhan, tidak menutup kemungkinan juga ada pengurus SMSI Kabupaten lain siap menjadi tuan rumah,” kata Sutransyah, mantan Ketua umum HMI dan KAHMI wilayah Kalteng dan juga mantan Ketua PWI Kalteng tiga kali itu.

Selain kegiatan Safari Ramadhan, pada bulan ramadhan 1443 H yang penuh magfirah kali ini SMSI Kalteng bersama dua anggota konsetuen Dewan Pers yakni IJTI dan AMSI juga akan melaksanakan buka puasa bersama, pada hari Selasa (5/4) di Aula Kantor Dayak TV jalan C Bangas Palangka Raya.

“Pada kesempatan ini, SMSI Kalteng menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya. Semoga amal dan ibadah kita semua diterima Allah SWT,” pungkas Sutransyah menutup bincang-bincangnya. (GK/Samad/Yudhi)

Berita Lainnya

Leave a Comment