Peringati Hari Pahlawan Satlantas Polres Mura Gelar Lomba Lukis

Peringati Hari Pahlawan Satlantas Polres Mura Gelar Lomba Lukis

Puruk Cahu, gemakalteng.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-77 Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Murung Raya (Mura), menggelar lomba Lukis konvensional dan digital tingkat pelajar, Kamis (17/11/2022).

“Lomba ini mengangkat tema keselamatan berlalulintas dan kegiatan berlangsung  di pos kota Jalan Jenderal Sudirman Kota Puruk Cahu,” kata Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H  melalui Kasat Lantas Iptu Andri Wicaksono, S.H., S.Sos

Peserta dibagi menjadi kategori 17 tahun ke bawah, dan 17 tahun ke atas. Pemenangnya dipilih 5 orang terbaik dari kategori seni lukis konvensional dan 4 orang terbaik dari kategori seni lukis digital.

“Untuk peserta lomba kami sudah mengundang dari semua sekolah, akan tetapi yang bisa menghadiri sekitar 27 peserta dari tingkat SMP dan SMA sederajat,” ucap Andri.

Peringati Hari Pahlawan Satlantas Polres Mura Gelar Lomba Lukis

Adapun sarana yang diperlukan dalam perlombaan bagi kategori konvensional berupa meja gambar, pensil warna, cat air, buku gambar, pensil,, pulpen, penghapus dan mistar. Dan bagi kategori digital berupa smartphone atau laptop.

“Tujuan dari kegiatan ini agar kami bisa mendapat bibit-bibit dari para pelajar tingkat SMP maupun SMA di Murung Raya. Mereka nantinya akan kami kembangkan kreativitasnya untuk mengikuti seleksi di Rektorat lalulintas Polda Kalteng pada tanggal 19 Nopember 2022,” pungkasnya.

Pewarta : Helminadi
Edit : Yudhi
COPYRIGHT © GEMAKALTENG

Berita Lainnya

Leave a Comment