Diskominfosantik Kalteng Gelar Media Gathering Bersama Insan Pers

Diskominfosantik Kalteng Gelar Media Gathering Bersama Insan Pers

PALANGKA RAYA, gemakalteng.co.id Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Media Gathering, Diskusi Komunikasi dan Kolaborasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Bersama Insan Pers di Kopi Jos jalan S. Parman Palangka Raya, Jumat (18/11/2022) malam.

Acara yang berlangsung santai ini menghadirkan dua narasumber yakni Wakil Ketua Bidang Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng, M Zainal dan Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalteng, H Tantawi Jauhari, serta dihadiri sejumlah awak media, baik itu dari media cetak, elektronik maupun media online.

“Pertemuan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara Diskominfosantik dengan insan pers,” ucap Kepala Diskominfosantik Prov. Kalteng Agus Siswadi pada sambutannya.

Dijelaskannya, fungsi dari Kominfo adalah komunikasi berbagai hal permasalahan yang ada pada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.  Diskominfosantik harus bermitra dengan media agar pemberitaan yang diangkat media bisa transparan dan terarah sesuai regulasi yang sudah ada. 

“Mudah-mudahan diskusi, komunikasi, dan kolaborasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama insan pers ini dapat memberikan kontribusi dalam memberikan informasi tentang Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, agar tidak terjadi miskomunikasi,” pungkasnya. 

 

Diskominfosantik Kalteng Gelar Media Gathering Bersama Insan Pers
Pimpinan Umum Suara Kalteng, Abdussamad H. Hanafiah (kiri) saat berbincang dengan Kepala Diskominfosantik Prov. Kalteng Agus Siswadi

 

Sementara itu, Pimpinan Umum Suara Kalteng, Abdussamad H. Hanafiah yang hadir pada acara tersebut menyambut baik acara yang digelar Diskominfosantik Provinsi Kalteng.

“Saya harapkan acara seperti ini bisa rutin digelar, agar media-media khususnya yang bermitra dengan pemerintah daerah bisa mengutarakan secara langsung apa yang menjadi kendala pada saat peliputan berita yang bersangkutan langsung dengan pemerintah Kalteng,” ucapnya. (GK/Yudhi)

Berita Lainnya

Leave a Comment