Peringatan Hari Jadi ke – 63 Kabupaten Kotawaringin Barat Usung Tema Bersama Menjadi Kuat, Kobar Lebih Hebat

Peringatan Hari Jadi ke – 63 Kabupaten Kotawaringin Barat Usung Tema Bersama Menjadi Kuat, Kobar Lebih Hebat

Pangkalan Bun, gemakalteng.co.id – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Kotawaringin Barat tahun 2022, bertempat di Halaman Kantor Bupati Kotawaringin Barat, Senin (3/10/2022). Tema yang diusung pada Peringatan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Kotawaringin Barat pada tahun 2022 ini adalah “Bersama Menjadi Kuat, Kobar Lebih Hebat”.

Upacara dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo. Sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat dibacakan Pj. Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo menyampaikan ucapan selamat Hari Jadi ke-63 Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Seiring bertambahnya usia, semoga Kabupaten Kotawaringin Barat mampu terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan publik dan pemerataan pembangunan, demi mewujudkan masyarakat Kotawaringin Barat yang makin sejahtera dan bermartabat”, tutur Anang Dirjo saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur melalui Anang Dirjo mengimbau kepada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat bila mendapatkan dana alokasi khusus agar program pengendalian lebih terarah dengan program kegiatan yang terukur dan tidak bersifat dadakan. Program mencakup antisipasi dan pengendalian jika inflasi terjadi.

“Bukan hanya ketahanan pangan, sektor-sektor unggulan lain Kabupaten Kotawaringin Barat juga harus menjadi perhatian kita bersama. Sebagai contoh keberadaan Taman Nasional Tanjung Puting sebagai destinasi kebanggaan masyarakat Kalimantan Tengah dan Indonesia hendaknya ditingkatkan kuantitas dan kualitas fasilitasnya untuk meningkatkan daya tarik wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara yang tentunya dapat meningkatkan pendapatan asli daerah”, imbuhnya.

Ia menambahkan Pendapatan Asli Daerah juga dapat ditingkatkan melalui pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Ekonomi Kreatif yang hingga saat ini masih perlu ditingkatkan. “Hingga perpanjangan runway bandar udara dalam mendukung program sektor ekonomi dan pariwisata juga perlu pembenahan dan peningkatan”, pungkasnya.

Dari Pemprov Kalteng hadir Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran dan Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng H. Abdul Razak. Dari Pemkab hadir Pimpinan DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat, Unsur Forkopimda Kabupaten Kotawaringin Barat, Sekda Kabupaten Kotawaringin Barat Suyanto serta Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat dan Para Sesepuh, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Adat Kabupaten Kotawaringin Barat. Hadir pula sejumlah Bupati se-Kalteng. (MMC Kalteng/AS/Foto:Feri)

Berita Lainnya

Leave a Comment