Penulis Buku BK Madrasah Serahkan Buku ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi

Penulis Buku BK Madrasah Serahkan Buku ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi

Palangka Raya, gemakalteng.co.id Empat penulis buku dari kalangan Guru Bimbingan Konseling (BK) Madrasah di Kalimantan Tengah (Kalteng) menyerahkan karya bukunya yang berjudul “Bimbingan dan Konseling diantara Pandemi dan Perubahan” kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalteng, pada Kamis (28/04/22).

Adapun keempat penulis penulis tersebut adalah Erliana, S.Pd dan Herry Hartono, S.Pd, guru BK dari MTsN 1 Kotawaringin Timur, Emma Rossiana, S.Pd, guru BK dari MTsN 1 Kapuas dan Helmi Supriyanti, S.Psi, M.Pd, guru BK dari MAN Kota Palangka Raya. Kehadiran mereka didampingi kepala madrasah masing-masing sekolah dan diterima oleh Arthur Mukkun, SE, M.Si, Sekretaris dinas perpustakaan dan arsip Propinsi Kalteng.

Arthur sangat mengapresiasi atas kehadiran guru guru dan penulis buku dari kalangan madrasah ini.

”Semua karena berkat dan jasa guru kita bisa seperti ini karena guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, hari ini merupakan hari yang luar biasa bagi dinas kami karena kehadiran para guru-gutu dan penulis yang menyerahkan buku yang sudah ditulis sendiri karena untuk menjadi penulis itu tidaklah mudah,” kata Arthur.

Arthur menyampaikan buku yang diberikan nantinya akan disosialisasikan ke masyarakat.

“Kita ingin Kalteng lebih terkenal lagi. Orang yang datang bukan hanya ingin membaca buku saja, tapi kita ingin mereka datang juga untuk berwisata baik membaca buku, bedah buku dan semoga bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Penulis Buku BK Madrasah Serahkan Buku ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi

Sementara Helmi mewakili penulis yang lain mengatakan terbitnya buku ini sebagai imbas dari webinar pelatihan guru tingkat nasional pada bulan November 2021 yang diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah (PW) Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia (PGMNI) Provinsi Kalteng bersama Pengurus Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Kota Palangaka Raya yang diikuti oleh guru Bimbingan Konseling se Nusantara. (GK/Sutran/editor : Yudhi)

Berita Lainnya

Leave a Comment