Pemkab Sukamara Pastikan November Penerimaan CPNS 

Pemkab Sukamara Pastikan November Penerimaan CPNS 

Pemkab Sukamara Pastikan November Penerimaan CPNS 
Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi

SUKAMARA, gemakalteng.co.id – Wakil Bupati Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah (Kalteng), Minggu(6/10) lalu mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara memastikan akan ada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada bulan November 2019 mendatang.

“Berdasarkan schedulenya kita akan ada penerimaan CPNS pada bulan November mendatang,” kata Ahmadi. Dijelaskannya sejauh ini formasi kebutuhan CPNS sudah disampaikan kepada pihak Kementerian PAN-RB, terkait bidang kepegawaian yang dibutuhkan oleh Pemerintah Daerah saat ini.

(Baca Juga : Bupati Sukamara Tingkatkan Serapan Anggaran)

“Yang jelas paling di butuhkan saat ini bidang pendidikan (Tenaga pendidikan) dan tenaga kesehatan,” jelasnya.

Terkait jumlah atau kuota yang dibutuhkan tiap daerah, Ahmadi menjelaskan, hingga kini memang belum ada kepastian jumlah kuota bagi masing-masing daerah, dan saat ini pihak badan kepegawaian sedang berkoordinasi dengan pemerintah pusat, terkait jumlah pasti kuota CPNS di Kabupaten Sukamara.

“Dalam waktu dekat BKPSDM melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara akan berkomunikasi dengan pihak Kementerian PAN-RB, untuk mensingkronkan kekuatan anggaran daerah dan pusat, terkait jumlah keperluan pegawai yang dibutuhkan,” tambahnya.

Untuk diketahui, kata Ahmadi, saat ini jumlah pegawai di Kabupaten Sukamara mencapai 2.000 orang, jumlah tersebut belum termasuk tenaga kontrak. “Tentunya jumlah pegawai tersebut masih kurang diberbagai bidang tertentu, diantaranya tenaga kesehatan dan pendidikan,” pungkasnya.- (GK/Ernawati/Samad/Jimmy)

 

Berita Lainnya

Leave a Comment