Bupati Sukamara Tingkatkan Serapan Anggaran

Bupati Sukamara H Windu Subagio.- (Photo : Ernawati)

Bupati Sukamara Tingkatkan Serapan Anggaran

Bupati Sukamara H Windu Subagio.- (Photo : Ernawati)
Bupati Sukamara H Windu Subagio.- (Photo : Ernawati)

SUKAMARA, gemakalteng.co.id – Bupati Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Windu Subagio meminta, agar perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara terus menggenjot percepatan pembangunan di daerah, salah satunya dengan meningkatkan serapan anggaran yang ada.

Hal tersebut menyusul pelaksanaan program-program pembangunan Kabupaten Sukamara yang telah memasuki triwulan III tahun anggaran 2019, atau di penghujung tahun anggaran.

“Saya minta agar seluruh pengguna anggaran pada perangkat daerah untuk dapat mempercepat pelaksanaan pembangunan sesuai yang telah ditetapkan,” tegas Windu Subagio belum lama ini.

Windu Subagio menjelaskan, dengan meningkatkan penyerapan anggaran sesuai dengan rencana aksi yang telah dibuat, dan menentukan prioritas pekerjaan berdasarkan alokasi waktu dan kecepatan pengerjaan. “Sehingga tidak mengganggu kualitas pekerjaan tersebut,” katanya.

Mantan Wakil Bupati Sukamara itu menambahkan, berkaitan dengan APBD perubahan diharapkan juga, agar program dan kegiatan yang telah direncanakan segera direalisasikan, sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Dikatakan Windu Subagio, untuk mencapai target  penyerapan anggaran perlu diterapkan langkah-langkah meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran.

“Langkah-langkah strategis itu meliputi percepatan pengadaan barang dan jasa yaitu dengan memastikan spesifikasi teknis secara lengkap,” bebernya.

Selain itu, kata orang nomor satu di Bumi Gawi Barinjam perangkat daerah terkait, juga diharapkan selalu menyiapkan laporan realisasi keuangan dan fisik bulanan secara tepat waktu, sehingga pelaksanaan dan penyerapan anggaran dapat terpantau lebih awal sekaligus untuk mengetahui permasalahan dalam penyerapan anggaran.- (GK/Ernawati/Samad/Jimmy)

Bagikan Berita
Baca Juga :  Langkanya Pupuk, Sorotan Dewan Saat Reses Ke Desa

Berita Lainnya

Leave a Comment