Pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Desa Muara Tupuh Ramai Dipenuhi Mayarakat

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Desa Muara Tupuh Ramai Dipenuhi Mayarakat

Muara Tupuh, gemakalteng.co.id Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H di Desa Muara Tupuh, Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya (Mura) Kalimantan Tengah (Kalteng) dilaksanakan di Masjid Shalatirrahim yang terletak di Jalan Akasia pada Senin (2/5/2022).

Masyarakat beragama muslim tampak berbondong-bondong mendatangi masjid. Hal ini tampak berbeda dengan dua tahun belakangan ini, dimana dampak Covid-19 mempengaruhi jumlah warga masyarakat yang datang untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri di masjid.

Bahkan pada tahun 2021 lalu masyarakat yang melaksanakan Sholat idul Fitri hanya separuh ruangan masjid saja.

Dengan melandainya kasus Covid-19 dihampir semua wilayah di Indonesia termasuk  di Desa Muara Tupuh dan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H yang berjalan serentak pada Senin 2 Mei 2022, Masjid Shalatirrahim yang memiliki luas tanah 625 m2 , luas bangunan 4.000 m2 tampak dipenuhi masyarakat.

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Desa Muara Tupuh Ramai Dipenuhi Mayarakat

Ketua panitia pelaksana Sholat Idul Fitri, Bambang Setiadi menyampaikan bahwa warga muslim yang melaksanakan sholat Ied tidak hanya dari Desa Muara Tupuh namun juga dari berbagai daerah yang datang ingin merayakan lebaran bersama keluarganya.

“Meskipun kita merasa Covid-19 sudah hampir berakhir, namun kami selaku panitia pelaksana  sholat ied di Masjid Shalatirrahim ini tidak lelah menghimbau masyarakat yang hendak melakukan sholat ied di masjid agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan mencuci tangan yang sudah disediakan panitia di pintu gerbang,” ucapnya. (GK/HML/Samad/Editor : Yudhi)

 

Berita Lainnya

Leave a Comment