Pantau Stok dan Harga Pangan, Satgas Pangan dan TPID Prov. Kalteng Sidak Pasar

Pantau Stok dan Harga Pangan, Satgas Pangan dan TPID Prov. Kalteng Sidak Pasar

Palangka Raya, gemakalteng.co.id Sebagai upaya menekan angka inflasi daerah, Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Kalteng H. Nuryakin bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Satgas Pangan Prov. Kalteng melakukan sidak pasar untuk memantau harga pangan di Pasar Besar Jalan A. Yani Palangka Raya dan Pasar Kahayan, Minggu (2/10/2022).

Sekda mengatakan dari hasil pantauan hari ini stok barang masih aman dan tersedia, hanya saja ada beberapa barang harganya yang mengalami penurunan dan ada beberapa barang yang harganya mengalami kenaikan.

“Stok tersedia lengkap, Pemerintah akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat terlebih pada kondisi inflasi seperti sekarang,” ucapnya.

Nuryakin juga menjelaskan kegiatan Pasar Murah dan Pasar Penyeimbang tetap berjalan untuk menjaga kestabilan harga barang.

“Nanti akan kita evaluasi tiap minggu sampai Bulan Desember mendatang, khususnya di dua tempat yaitu Kota Palangka Raya dan Sampit, tetapi kabupaten lain juga akan kita perhatikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Prov. Kalteng Aster Bonawaty ketika diwawancarai menyampaikan bahwa kegiatan sidak pasar ini untuk mengatasi laju inflasi.

“Tadi di lapangan harga beras ada kenaikan sedikit, sedangkan harga telur turun, dan ayam normal,” imbuhnya.

Ia berharap aksi yang dilakukan hingga Bulan Desember ini bisa menahan laju inflasi dan juga mengendalikan harga barang.

“Mudah-mudahan ada hasilnya, kita akan terus mengupayakan agar semuanya normal seperti sedia kala,” pungkasnya.

Turut hadir Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko, Kepala Bapeddalitbang Prov. Kalteng Kaspinor, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait, perwakilan Polda Kalteng, perwakilan Bank Indonesia, perwakilan Badan Pusat Statistik Kalteng, serta perwakilan Perum Bulog Kanwil Kalteng. (MMC Kalteng/Rkh/Foto:Duan)

 

Satgas Pangan 

Berita Lainnya

Leave a Comment