Meriahkan HUT RI, SMSI Kalteng Bagi Bingkisan untuk Warga dan Anak Panti

Meriahkan HUT RI, SMSI Kalteng Bagi Bingkisan untuk Warga dan Anak Panti

PALANGKA RAYA, gemakalteng.co.id Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) turut memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Tepat pada Rabu, 17 Agustus 2022, para pengurus SMSI menggelar aksi sosial pembagian bingkisan kepada anak-anak panti asuhan dan warga kurang mampu.

Bingkisan yang dibagikan tersebut berupa makanan siap santap, kue, dan lainnya. Makanan ini dibagikan langsung ke sejumlah masyarakat di Kota Palangka Raya dan anak-anak binaan Panti Asuhan Al-Ma’un.

Ketua SMSI Kalteng H Sutransyah saat menyambangi Panti Asuhan Al-Ma’un mengatakan, aksi sosial demikian merupakan kegiatan yang biasa digelar SMSI di tiap momentum peringatan hari nasional maupun keagamaan.

“Di samping peran kami melakukan pembinaan perusahaan-perusahaan pers siber, SMSI juga selalu ingin berkontribusi membantu masyarakat dengan berbagi sesuai kemampuan kami,” kata Sutransyah.

Mantan Ketua PWI Kalteng 3 periode berbeda itu menambahkan, aksi sosial pada momen hari kemerdekaan ini juga ditujukan untuk menggelorakaan semangat kebangsaan kepada masyarakat, termasuk anak-anak binaan panti asuhan, sehingga mereka memiliki kecintaan terhadap bangsa.

Kehadiran pengurus SMSI membagikan bingkisan makanan ini disambut langsung pengurus Panti Asuhan Al-Ma’un, Palangka Raya Hery Sutanto dan anak-anak binaannya.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada pengurus SMSI atas silaturahmi dan bantuan ini,” ujarnya.
Dijelaskan Heri, Panti Asuhan Al-Ma’un saat ini menampung dan membina anak-anak yang seluruhnya merupakan peserta didik di sekolah tingkat dasar dan menengah pertama.

Adapun pendidikan yang diberikan pengurus panti kepada anak-anak ini terutama menyangkut ilmu keagamaan, akhlak, dan budi pekerti. Sedangkan kegiatan tambahan para anak binaan di antaranya keterampilan paskibraka, seni bela diri, pertanian, dan peternakan.  (GK/red)

Berita Lainnya

Leave a Comment