Kemeriahan Perkemahan Hizbul Wathan FKIP UMPR

PALANGKA RAYA, gemakalteng.co.idPerkemahan Hizbul Wathan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) yang diselenggarakan mulai tanggal 1-3 Juli 2022 di Kampus II UMPR yang beralamat di Jalan Anggrek, Kereng Bangkirai, Kec. Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan, Dosen dan Pegawai FKIP serta mahasiswa/isemester 2 dan 4 yang menjadi peserta Perkemahan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan FKIP, Hendri, M.Pd., Jumat(1/7).

Hendri,M.Pd., yang merupakan Dekan FKIP dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan Perkemahan Hizbul Wathaninimerupakansyaratuntukmenyelesaikanmatakuliah yang ada di FKIP. Mata kuliahinimasukdalamkurikulumdalamrangkamendukung program Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Harapannya semoga banyak hal yang dapat diperoleh dalam kegiatan ini yaitu pengalaman dan yang paling penting kerjasama. Memupuk kebersamaaan baik antara mahasiswa maupun dosen.” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dekan FKIP ini mengungkapkan bahwa Perkemahan ini dilaksanakan dalam rangka mengenalkan Hizbul Wathan kepada para mahasiswa/i khususnya di lingkungan FKIP. “Jika biasanya mereka mengenal hanya Pramuka, pada perkemahan kali ini kami ingin mengenalkan kepada mereka jika Muhammadiyah juga memiliki Pramuka sendiri yang bernama Hizbul Wathan. Harapan kita pada kegiatan perkemahan ini adalah munculnya rasa kerja-sama antar mahasiswa, terjalin interaksi antar sesama, dan tumbuhnya rasa tanggung jawab di antara mereka,”sambung Hendri, M.Pd.

Kegiatan perkemahan yang dilaksanakan selama 3 hari ini berlangsung dengan meriah dan sangat dipenuhi oleh antusias. Hari pertama (1/7) dengan agenda registrasi peserta, lalu dilanjutkan dengan persiapan upacara pembukaan Hizbul Wathan, dan Pentas Seni (PENSI). Hari kedua (2/7) dengan agenda senam di pagi hari, lalu dilanjutkan hiking, lomba memasak, lomba yel-yel, upacara api unggun dan ditutup dengan PENSI. Hari terakhir (3/7) dimulai dengan renungan malam dan games kartu, pagi harinya dilanjutkan dengan senam, lomba LKBB, bongkar tenda, dan Upacara Penutupan hizbul Wathan.

Kegiataniniberlangsungdengan para peserta yang sangatantusias. Setelahpengumumanpemenanglomba-lombakegiatandilanjutkandenganOperasiSemut, lalukegiatanditutupdengan acara fotobersama. (ard/afp)

Berita Lainnya

Leave a Comment