Kaspinor Raih Gelar Doktor, Pernah Diminta Jadi Wartawan

PALANGKA RAYA, gemakalteng.co.id

Disertasi Negotiated Order Dalam Politik Anggaran Hantar Kaspinor Raih Gelar Doktor Sabtu 4  November 2021 lalu, di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Mantan aktivis HMI dan KNPI serta Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Palangka Raya itu membenarkan kepafa awak media senin (15/11).

Sosok  Dr. H. Kaspinor, SE, M.Si -Sebagai seorang yang hobi membaca, tak salah jika Kaspinor sejak kecil sudah mencintai ilmu pengetahuan. Ditambah stigma yang kuat dalam pesan orangtua agar terus menuntut ilmu, tekadnya bertambah kuat untuk menyelesaikan studi Doktoral di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Di tengah kesibukan sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalimantan Tengah bukan berarti tak bisa membagi waktu dalam menuntut ilmu. Dengan manajemen waktu yang baik, semua bisa dilalui dengan baik sambung suami dari Agustina,

Alhamdulillah awal November  pada   Kaspinor tutur ASN yang pernah bertugas di Kabupaten Barito Utara, Sukamara, Kotawarin Barat, Kota Palangka Raya resmi diwisuda setelah berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “Negotiated Order Dalam Politik Anggaran” pada Sidang Terbuka Ujian Promosi Doktor Program Studi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di  (UMM) dengan predikat sangat memuaskan pada Juni lalu. “Saya bisa menyelesaikan program doktoral ini juga berkat dukungan keluarga, orang dekat dan rekan-rekan di kantor serta Berkah dari Allah Swt,” ucap pria yang lahir di Kumai, 20 Oktober 1964 ini dan pernah diminta diminta jadi Wartawan Harian Pelita Jakarta, namun dia memilih PNS.

Untuk  menyelesaikan program doktoralnya memang perlu perjuangan, dan tidakj mudah, namun dengan dukungan keluarga pendidikan S3 berhasil diselesaikannya.

Dia berharap, jejaknya menuntut ilmu ini diikuti  anak-anaknya, jajarannya di Bapenda Kalteng. Semua orang harus meningkatkan kualitas diri dan kelimuan.  Untuk itu dia selalu mendorong  jajarannya yang ada di bapenda untuk meneruskan pendidikan ke lebih tinggi baik itu magister atau doktoral.

Biodata Kaspinor   Lahir di Kumai 20 Oktober 1964 Anak dari pasangan H Kasrani (almarhum) dan Hj Kurdiah (almarhumah) Istri : Hj Agustina Riwayat Jabatan eselon 21 Tahun antara lain, Pj Sekwan DPRD Sukamara tahun 2002-2006, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Sukamara pada tahun 2008-2010 Wakil Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesaia (ICMI) Kalteng. Riwayat pendidikan mahasiswa teladan di Universitas Palangka Raya (UPR), lulus S1 tahun 1989 dan S2 lulus tahun 2015. (GK/Sutran/Samad/Jimmy)

Berita Lainnya

Leave a Comment