Jumlah Covid-19 Meningkat, Patuhi Prokes Kapolda Kalteng : Bagi Yang Tidak Mengikuti Prokes, Akan Diambil Tindakan Tegas

PALANGKA RAYA, gemakalteng.co.id

     Berbagai upaya dilakukan Polisi Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona di Bumi Tambun Bungai, baik melalui Operasi Yustisi yang melibatkan instansi terkait, maupun dengan sosialisasi yang dilakukan Satgas Covid-19 yang berlangsung Polres jajaran Polda Kalteng.

     Bahkan, untuk meminimalisir penyebaran pandemi Covid-19, Polda Kalteng telah melakukan koordinasi secara massif, agar penerapan protokol Kesehatan betul-betul di jalankan oleh seluruh lapisan masyarakat Kalteng.

     Senin, (1/2), Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M. Hum, M. Si, M. M., menyampaikan, Polda Kalteng, Polres jajaran serta Polsek-Polsek sampai Bhabinkamtibmas terus melaksanakan tugas dan tanggung jawab agar terus melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 kepada masyarakat.

“Untuk Operasi Yustisi tetap kita lakukan agar penerapan protokol kesehatan wajib dilakukan setiap warga masyarakat. Namun pola pendekatannya tetap humanis. Tetapi apabila ada masyarakat yang tetap tidak mengikuti Protokol Kesehatan, maka akan diambil tindakan yang tegas sebagai efek jera bagi pelanggar,” ucapnya.

Lebih lanjut mantan Waka Polda Kalteng ini mengatakan, kepada masyarakat Kalteng agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, menjauhi kerumunan, karena ini adalah sebagai cara yang pertama untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

     Disamping itu, lanjut Dedi, terkait vaksinasi yang saat ini sudah didistribusikan ke daerah – daerah. “Semoga pendistribusiannya berjalan sesuai yang diharapkan, dan untuk keamanan pendistribusiannya Polda Kalteng dan Polres jajaran telah siap mengamankan seluruh vaksinasi ini,” pungkasnya.– (GK/Sutran/Samad/Yulia)

Berita Lainnya

Leave a Comment