Heriyus Harapkan Kegiatan MTQ Dapat Mendukung Pembangunan di Bidang Spiritual

Heriyus Harapkan Kegiatan MTQ Dapat Mendukung Pembangunan di Bidang Spiritual

Puruk Cahu, gemakalteng.co.id Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura),  Provinsi Kalimantan Tengah, Heriyus mengharapkan kegiatan MTQ IX tahun 2022 ini dapat mendukung pembangunan di bidang spiritual di Kabupaten Murung Raya.

“Melalui MTQ ini harapan kita ada peningkatan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Esa, serta pembangunan di bidang spiritual semakin maju dengan pentingnya memahami isi atau kandungan Al Quran,” kata Heriyus di Puruk Cahu, Selasa (1/11/2022).

Pesan politisi dari PDIP itu, para peserta harus tetap bersemangat mengikuti perlombaan. Kekalahan atau kemenangan dalam sebuah kompetisi merupakan hal biasa.

“Tampillah secara maksimal sesuai bakat yang dimiliki agar hasil yang didapati juga maksimal. Jangan ada beban saat mengikuti lomba,” tambah Heriyus.

Selain itu, Heriyus juga sependapat dengan pernyataan Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph yang menyebutkan penyelenggaraan MTQ menjadi momen dalam rangka menjaga tolerasi di masyarakat.

“Murung Raya berisi masyarakat yang terdiri dari banyak macam suku serta agama. Karenanya,  masyarakat antar masyarakat harus terus saling menjaga dan saling memahami sehingga kedamaian serta kondusifnya keamanan daerah akan terus terpelihara seperti sekarang ini,” lanjutnya.

Kegitan itu digelar mulai 31 Oktober hingga 3 Nopember 2022 dan diikuti sebanyak 285 orang dari 10 kafilah kecamatan yang ada di Kabupaten Murung Raya.

Pewarta : Helminadi
COPYRIGHT © GEMAKALTENG

Berita Lainnya

Leave a Comment