Gelar Safari Ramadan di Masjid Arifin Noor Laung Tuhup Kabupaten Murung Raya, Pj. Sekda Kalteng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Amal Ibadah

Gelar Safari Ramadan di Masjid Arifin Noor Laung Tuhup Kabupaten Murung Raya, Pj. Sekda Kalteng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Amal Ibadah

Murung Raya, gemakalteng.co.id –  Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menggelar Safari Ramadan ke sejumlah wilayah di Kabupaten Murung Raya, Kamis (14/4/2022) sore. Setelah mengadakan Safari Ramadan ke Desa Dirung Lingkin Kecamatan Tanah Siang, Pemprov. Kalteng melakukan Safari Ramadan di Masjid Arifin Noor Kecamatan, Laung Tuhup Kelurahan Muara Laung, Murung Raya.

Kegiatan ini dipimpin langsung Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, didampingi Ketua DWP Prov. Kalteng Hj. Anita Nuryakin bersama Sekretaris DPRD Prov. Kalteng Fajarudinnoor dan Sekdis BPMdes Prov. Kalteng Eka Diyan.

Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran  bahwa program Safari Ramadhan ini untuk menjaga sekaligus menyambung silaturahmi pada masyarakat hingga pengurus masjid di Kabupaten Murung Raya.

”Syukur Alhamdulillah marilah kita persembahkan ke hadirat Allah S.W.T, pada saat ini kita dapat hadir dan bersilaturahim sekaligus Buka Puasa Bersama dalam rangkaian Safari Ramadhan Kami dan rombongan ke Kabupaten Murung Raya yang bertempat di Masjid Arifin Noor dalam keadaan sehat walafiat”, ucap H. Nuryakin.

Pj. Sekda menghimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Murung Raya untuk terus menerus meningkatkan kualitas amal ibadah disisa waktu yang ada ini dengan penuh khidmat, khusyu dan penuh kedamaian sehingga amal ibadah yang dikerjakan khususnya ibadah puasa dapat terlaksana dengan baik dan lancar sesuai dengan ketentuan ajaran agama Islam, guna menjadikan kita sebagai insan yang memiliki derajat ketaqwaan yang tinggi disisi Allah SWT, menuju Kalteng Berakhlaq Penuh Keberkahan.

Nuryakin menambahkan melalui momen Safari Ramadan sinergi dari Pemprov Kalteng dan pengurus masing-masing masjid di wilayah Kecamatan dapat saling terwujud.

“Hal tersebut meliputi penyebaran media informasi terkait keagamaan,  pengajian dan lainnya”, tutupnya.

Safari Ramadan dihadiri Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor beserta istri,  Kaban Kesbangpol Mura Nizam Chandrapati Camat Laung Tuhup, Kapolsek, Danramil, Lurah Muara Laung, Penceramah H. Karsihadi selakuKetua MUI Murung Raya, Pimpinan Ormas Islam Kabupaten setempat, Pengurus Masjid Arifinnor beserta jajarannya serta Para Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat. (MMCKalteng/wdy/Foto:Ist)

Berita Lainnya

Leave a Comment