DPRD Mura Dukung BSPS di Mura Jalan Setiap Tahun

Ketua Komisi II DPRD Mura Dorong BPJS Lebih Gencar Sosialisasi ke Badan Usaha

Puruk Cahu, gemakalteng.co.id Komisi II mendukung agar program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) APBN dan Perumahan Swadaya yang bersumber dari dana APBD kabupaten setempat dapat terus berjalan setiap tahunnya.

Heriyus M Yoseph SE selaku Ketua Komisi II yang merupakan mitra kerja dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Serta Pertanahan (Dinas Perkimtan)  mengungkapkan dukungannya ini agar terus meningkatkan evaluasi dan monitoring untuk menyukseskan program yang menyentuh langsung kepada kebutuhan dasar masyarakat.

Seperti di ketahui tahun ini Program Perumahan Swadaya bersumber dari dana APBD Murung Raya menyasar 4 (empat) kecamatan seperti Kecamatan Tanah Siang Selatan, Permata Intan, Sei Babuat dan Kecamatan Seribu Riam.

“Harapan kita untuk jumlah penerima bantuan program BSPS maupun Perumahan Swadaya kita berharap setiap tahunnya dapat terus meningkat. Tentunya tahun ini dinas teknis dapat aktif melakukan evaluasi dan monitoring langsung di lapangan agar lebih maksimal di rasakan masyarakat manfaatnya,” kata Ketua Komisi II ini saat di konfirmasi awak media di gedung DPRD, beberapa waktu yang lalu.

Sementara di kesempatan yang sama anggota Komisi II lainnya Bebie S Sos SH MM M AP menambahkan agar tahun 2023 yang akan datang program tersebut dapat menyentuh ke warga yang ada di daerah kecamatan lainnya.

“Program ini sangat membantu masyarakat secara langsung dan sifatnya swadaya yang mengedepankan semangat gotong royong antar warga. Sehingga harapannya program ini bisa di rasakan oleh warga kecamatan di Tanah Siang, Barito Tuhup Raya dan Kecamatan Laung Tuhup,” tutupnya. (Hml)

Berita Lainnya

Leave a Comment