Camat MHS Letakkan Batu Pertama Rumah Tahfidz Al Anshar

BATU PERTAMA- Camat  Syahrial, ketika meletakkan batu pertama rumah Tahfidz Al Anshar

SAMUDA, gemakalteng.co.id

Camat Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kotim,  Syahrial,  melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz Al Anshar di Jalan Anugrah Desa Jaya Kelapa, Samuda, pada Jum’at (09/04). Didampingi oleh Kepala Desa Jaya Kelapa, Ketua Yayasan Rumah Tahfidz Al Anshar dan Kepala Puskesmas Samuda serta disaksikan masyarakat yang turut hadir,  kegiatan tersebut berlangsung secara khidmat.

Dalam sambutannya,  Camat Mentaya Hilir Selatan mengatakan, saat ini generasi muda perlu banyak wadah untuk menimba ilmu  dan disibukkan kegiatan positif sejak dini, agar tidak seperti semboyan “generasi rebahan” dan terlalu sibuk dengan gadget.

“Rumah tahfidz seperti ini, sangat perlu didukung oleh berbagai pihak karena selain ilmu umum, ilmu agama terutama tentang menghafal Al Qur’an juga sangat penting untuk dipelajari” ujar Syahrial.

Kegiatan peletakan batu pertama tersebut,  juga dibarengi dengan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat sekitar,  berkerjasama dengan Puskesmas Samuda.

Rumah Tahfidz Al Anshar dibangun di atas tanah wakaf di Jln  Anugrah RT.008 Desa Jaya Kelapa, Samuda, Kotim.  Saat ini  tengah menyelesaikan pembangunan pondasi gedung dan masih membutuhkan kerjasama banyak pihak baik berupa dana maupun material untuk menyelesaikan proses pembangunan hingga selesai.(GK/Junai/Samad/Jimmy)

Berita Lainnya

Leave a Comment