Wakil Gubernur Kalteng Lepas Santri TK/TPA Al-Qur`an

PALANGKA RAYA, gemakalteng.co.id

Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo resmi melepas keberangkatan para santri TK/TPA Alqur’an peserta FASI XI, di Asrama Haji Al Mabrur, Jalan G Obos, Palangka Raya Selasa (22/03) kemaren dengan ditandai penyerahan bendera kepada Ketua Umum DPW BKPRMI Kalteng H Rus’ansyah.

Dengan target Pertahankan Posisi 10 Besar, Wagub secara resmi melepas Keberangkatan Kafilah Kalteng ke FASI XI di Palembang, dengan membawa rombongan 131 orang Kafilah FASI Kalteng. Kafilah Kalteng tetap bertekad dan berjuang untuk mempertahankan posisi 10 besar di Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) XI di Palembang.

Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo menyampaikan Pemprov Kalteng akan menyiapkan bonus bagi peserta yang berhasil meraih juara. Pelepasan Kafilah FASI XI Kalteng ini ditandai dengan penyerahan bendera dari Wagub Kalteng H Edy Pratowo kepada Ketua Umum BKPRMI Kalteng H Rus’ansyah MPd saat acara pelepasan di Asrama Haji Al Mabrur.

Hadir pada acara pelepasan itu Wakili Gubernur Kalteng H Edy Pratowo, Staf Ahli Gubernur Suhaemi,  Ketua KPID Kalteng H lham Busyra HB SPdI, Direktur Wilayah LPP TKA DPW BKPRMI Kalteng Abdul Majid MPd, Bendahara Umum DPW BKPRMI Kalteng Murniasih SPd, yang mewakili Polda Kalteng, Korem 102, Kemenag Kota tokoh agama serta tamu undangan yang hadir.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Tim Official yang telah dengan baik mendidik anak-anak Kafilah FASI Kalteng. Saya harap, Tim Official dapat terus membimbing dan meningkatkan kemampuan peserta, sehingga dapat tampil dengan maksimal di Palembang,” kata Wagub.

Wakil Gubernur berpesan, jika keberangkatan ini bukan semata hanya untuk mengejar prestasi, tetapi juga membawa nama baik pemerintah daerah serta masyarakat Kalteng. Pemprov Kalteng akan menyiapkan bonus bagi yang berhasil menjadi juara.

“Saya berharap kepada pimpinan Kafilah dan Official untuk selalu mengawasi dan memantau aktivitas para peserta dan terus memberikan motivasi agar mereka dapat memberikan prestasi yang terbaik dan mengharumkan nama Provinsi Kalteng kita cintai ini,” ucap Wagub.

Sementara itu, Ketua Umum DPW BKPRMI Kalteng H Rus’ansyah Jumat (25/3)menuturkan kepada awak media,  untuk FASI XI Tingkat Nasional tahun 2022 di Palembang, melombakan tiga kategori, yaitu Kategori TKA sebanyak 7 cabang lomba, Kategori TPA sebanyak

“Alhamdulillah transportasi, akomodasi, konsumsi dan uang saku kami didukung penuh oleh Pemprov Kalteng. Terimakasih sekali lagi kami ucapkan dan mohon selalu dukungan dan doanya agar peserta diberi kemudahan dan kelancaran saat berlomba,” tutup H Rus’Ansyah, yang juga Wakil Ketua NU Kalteng ini. (GK/Sutran/Samad/Jimmy)

Berita Lainnya

Leave a Comment