Waket II DPRD Mura Hadiri Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Waket II DPRD Mura Hadiri Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Puruk Cahu, gemakalteng.co.id – Wakil Ketua (Waket) II DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) Rahmanto Muhidin turut menghadiri ziarah dan prosesi tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 77 tahun 2022 di Taman Makam Pahlawan Puruk Cahu di Jalan Pahlawan, Kamis (10/11/2022)

Kegiatan Upacara Ziarah tersebut dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Meskipun cuaca hujan gerimis namun tidak mengurangi khidmat dan semangatnya para peserta upacara peringatan Hari Pahlawan.

Rangkaian upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin Wakil Bupati Mura Rejikinoor yang juga selaku Inspektur Upacara.

Dikesempatan terpisah, Waket II DPRD Rahmanto Muhidin mengatakan bahwa di hari Pahlawan ini tentu sudah menjadi kewajiban kita semua memperingatinya.

“Ziarah ke Makam Pahlawan dan tabur bunga ini adalah momen yang sangat baik buat Pemerintah juga masyarakat dan wajib digelar rutin setiap tahun, mengingat tentang jasa para Pahlawan yang telah memperjuangkan Bangsa Indonesia ini yang menjadi Negara Berdaulat,” ucapnya.

Kepada awak media Rahmanto menjelaskan bahwa tahun ini Peringatan Hari Pahlawan mengambil tema “Pahlawanku Teladanku”. Tema ini diangkat dengan harapan perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan pembangunan guna mengisi Kemerdekaan.

“Selamat Memperingati Hari Pahlawan Perjuangan Bangsa,” pungkas Rahmanto.

Acara ini turut dihadiri Wakapolres Mura Kompol Muzzakir Muchlis, perwakilan Kodim 1013/Mtw Letda Czi Slamet Waluyo, perwakilan Kejari Mura Kozar Kertyasa, Kodim penghubung MTW, Asisten III Setda Bimo Santoso, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Mura, veteran, sejumlah peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Pelajar dan undangan lainnya.

Pewarta : Helminadi
COPYRIGHT © GEMAKALTENG

Berita Lainnya

Leave a Comment