UCI MTB Eliminator World Cup Seri ke-8 Tahun 2022 Wujud Nyata Kalteng Bangkit Pasca Pandemi Covid-19

UCI MTB Eliminator World Cup Seri ke-8 Tahun 2022 Wujud Nyata Kalteng Bangkit Pasca Pandemi Covid-19

Palangka Raya, gemakalteng.co.id Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pemberian Dukungan Pelaksanaan UCI MTB Eliminator World Cup Seri ke-8 Tahun 2022 pada Kondisi Pandemi Covid-19. Rakor digelar secara hybrid, dihadiri Wagub Kalteng secara virtual dari Aula Jayang Tingang, Jumat (19/8/2022).

Rapat dipimpin oleh Plt. Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Jonni Madrizal. Dalam paparannya Jonni mengatakan, pada saat ini Indonesia masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Untuk Prov. Kalteng sendiri masuk pada masa PPKM level I. Maka perlu dilaksanakan Rakor penyelenggaraan dukungan pelaksanaan UCI MTB Eliminator World Cup Seri Ke-8 2022 dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan (Prokes) penanganan Covid-19 secara ketat di sekitar venue kegiatan dengan berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan.

Jonni menjelaskan kegiatan UCI MTB ini, merupakan kegiatan Berskala Besar yang artinya rangkaian aktivitas dalam acara berskala Internasional ataupun Nasional yang dapat mengundang secara fisik lebih dari 1000 orang dalam satu waktu tertentu serta pada satu lokasi yang sama dan/atau melibatkan perwakilan Negara. Adapun pelaku Kegiatan Berskala Besar adalah seluruh WNI dan WNA yang terdaftar secara resmi untuk terlibat dalam Kegiatan Berskala Besar yaitu peserta, VVIP, protokoler VVIP, petugas atau panitia event, jurnalis, serta tenaga pendukung.

“Perlu diperhatikan prosedur kegiatan karena Kalteng masuk pada level I, kemudian perlu koordinasi semua pihak terutama satgas Covid-19 karena melibatkan 32 Negara jadi perlu persiapan optimal. Tamu-tamu Negara asing perlu perizinan dan koordinasi terutama pihak imigrasi. Pada prinsipnya, Mabes Polri, Satgas Covid dan ISSI mendukung pelaksanaan event tersebut yang digelar pada kondisi Covid,” papar Jonni.

Sementara itu, Edy Pratowo dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting sekali sebagai wujud Pemprov. Kalteng untuk mengkolaborasikan bekerja sama dengan penyelenggaraan panitia UCI MTB. Karena ini merupakan event bertaraf Internasional.

“Pak Gubernur selalu mengingatkan kita jangan sampai kecolongan, maksudnya penyelenggaraan ini betul-betul memberikan kesan yang baik, karena Pak Gubernur menginginkan sekali event ini juga sebagai wujud nyata Kalteng untuk bangkit pasca pandemi Covid-19. Dengan cara pemulihan ekonomi dan juga promosi dari Prov. Kalteng untuk Indonesia,” tutup Edy.

Hadir di Aula Jayang Tingang diantaranya, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Nuryakin, Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng Leonard S. Ampung, Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kalteng Yulindra Dedi, Kepala Satpol PP Prov. Kalteng Baru I. Sangkai, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Prov. Kalteng Shalahuddin, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kalteng Adiah Chandra Sari, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Kalteng Iswahono, Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov. Kalteng Norhani serta mewakili panita UCI MTB Rahmat Hamka. (mmc.kalteng/Ay/Foto:Fery)

Berita Lainnya

Leave a Comment