UCI MTB Eliminator World Championship 2023 Resmi Ditunda

UCI MTB Eliminator World Championship 2023 Resmi Ditunda

Palangka Raya, gemakalteng.co.id Event UCI MTB Eliminator World Championship 2023 yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2023 di Kota Palangka Raya resmi ditunda.

Penundaan ini berdasarkan surat pemberitahuan penundaan pelaksanaan UCI MTB Eliminator World Championships 2023 yang dikeluarkan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) tanggal 27 September 2023 ditujukan kepada Ketua Umum PB ISSI.

Adapun penundaan dikarenakan saat ini di Kalteng termasuk Kota Palangka Raya mengalami perubahan cuaca ekstrem yang dipicu fenomena El Nino dan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Pemprov Kalteng saat ini fokus dalam penanganan mengantisipasi meluasnya karhutla serta melakukan antisipasi dini kepada masyarakat yang terdampak fenomena El Nino baik dalam hal kesehatan, ketahanan pangan, pendidikan dan lainnya.

Berkenaan hal di atas, Pemprov Kalteng memutuskan menunda penyelenggaraan Event UCI MTB Eliminator World Championship 2023 sampai waktu yang akan ditentukan kemudian.

Sebagai informasi, penunjukan Prov. Kalteng ditunjuk sebagai tuan rumah UCI MTB Eliminator World Championship 2023 berdasarkan Surat Indonesian Cycling Federation Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) 0214/B-PB.ISSI/IV/2023 tanggal 12 April 2023. (Yudhi)

Bagikan Berita
Baca Juga :  Sekda Kalteng Hadiri Roadshow Percepatan Penurunan Stunting dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem

Berita Lainnya