Tim Keslap Bid Dokkes Kawal Personel Tangani Karhutla 

By abdus samad Mei20,2021

PALANGKA RAYA, gemakalteng.co.id

Keselamatan personel dalam berjibaku menghadapi karhutla tidak lepas dari campur tangan Tim Kesehatan Lapangan (Keslap) Bid Dokkes Polda Kalteng.

Menjadi pengawal dalam personel memadamkan api, tim keslap terus bersiaga dan ikut andil di garda depan bersama petugas lainnya.

Seperti yang dilakukan tim keslap dalam Simulasi Penanganan Karhutla di Desa Taruna, Pulang Pisau, Kamis (20/5/2021).  Personel keslap turut melakukan latihan penanganan personel yang mengalami cedera maupun pingsan karena kekurangan oksigen.

Menggunakan tandu lipat, personel segera melakukan perawatan terhadap personel dengan membawanya ke ambulance yang siap siaga.

Kabid Dokkes Polda Kalteng, Kombes Pol Danang Pamudji, menerangkan sesuai instruksi Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo, tim keslap merupakan satu kesatuan dari tim siaga karhutla yang bertugas mengawal personel dalam bertugas di lapangan.

Hal ini sejalan dengan diluncurkannya mobil ambulance siaga karhutla beberapa waktu lalu.

“Kehadiran tim keslap juga diharapkan menjadi motivasi bagi personel di lapangan saat memadamkan api. Tim keslap siap melakukan perawatan terhadap personel maupun masyarakat yang cedera saat memadamkan api,” tuturnya. – (GK/Rilis Humas Polda/Sutran)

Baca Juga :  Walikota Palangka Raya Terbitkan Surat Edaran Pencegahan COVID-19

Berita Lainnya

error: Maaf Bos