Tiga Media Milik Pengurus SMSI Kalteng Diverfikasi Dewan Pers

PALANGKA RAYA, gemakalteng.co.id

Sebanyak tiga orang Dewan Press yaitu Edy Yoga Hartantoro, Lerstanttya Baskoro dan Fajar,  melakukan verfikasi terhadap sejumlah perusahaan media yang ada di Kalimantan Tengah (Kalteng), 11 hingga 12 Desember 2021. Tiga diantaranya yang diverfikasi adalah perusahaan media milik Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalteng.

Tiga perusahaan media milik Pengurus SMSI Kalteng tersebut adalah Intimnews.com, kaltengterkini.com, dan Surat Kabar Dwi Mingguan Suara Kalteng.

Ketua SMSI Kalteng, H. Sutransyah kepada media menyambut baik apa yang dilakukan oleh Dewan Pers. Sutransyah mengatakan  dengan verifikasi ini merupakan salah satu proses menjadikan Pers Profesional.

Sutransyah mantan Ketua PWI Kalteng tiga periode(Tahun berbeda) mengakui, SMSI Kalteng akan terus mendorong perusahaan pers yang tergabung dalam organisasi yang dipimpinnya, untuk mengikuti verfikasi. “Itu sudah menjadi salah satu program kita agar media yang ada di SMSI bisa terverifikasi semua,” katanya.

Mantan Ketua Umum  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan KAHMI Wilayah Kalteng ini juga mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan kepada perusahaan pers yang tergabung dalam SMSI, untuk bisa menjadi terverfikasi faktual.

“Kita akan dorong terus, dan akan melakukan pembinaan. Karena kami adalah organisasi yang menaungi perusahaan pers siber (online) tentunya juga punya tanggung jawab agar semuanya bisa profesional,” jelanya.

SMSI akan selalu menjadi bagian dalam mendorong pers profesional di Kalteng, kata Pimpinan Redaksi/Penanggung Jawab Suara Kalteng  itu..

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Intimnews.com, Abdul Hafid mengatakan, verfikasi tersebut sebagai bentuk proses atau syarat yaang sudah ditetapkan oleh Dewan Pers.

“Pada dasarnya kita ini sudah siap. Karena memang dari awal Intimnews.com berusaha semaksimal mungkin mengikuti ketentuan yang sudah ditetapkan oleh dewan pers,” jelasnya.

Kedatangan tiga orang Dewan Press ke Kantor Suara Kalteng Jum’at 11 Desember 2021 pada pukul  16.00 WIB disambut Pemred/Penanggung Jawab Suara Kalteng, H. Sutransyah didampingi Direktur Utama PT. Suara Kalteng Press, Abdussamad Hanafiah dan Redaktur Pelaksana Rudini, SE. (GK/Sutran/Samad/Intan)

Berita Lainnya

Leave a Comment