Taman Sapan Resmi Dibuka untuk Masyarakat Umum

Taman Sapan Resmi Dibuka untuk Masyarakat Umum

Puruk Cahu, gemakalteng.co.id Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph didampingi Wakil Bupati Rejikinoor menghadiri sekaligus meresmikan pembukaan Taman Sapan yang berlokasi disamping kiri dan kanan Jembatan Merdeka tepi Sungai Barito, Rabu (20/9/2023).

Tepat berdampingan dengan Jembatan Merdeka, posisi taman ini sangat indah di pandang mata bagi siapapun yang melewatinya. Dan hal ini tentu saja menjadi sebuah kebanggan bagi Murung Raya karena dapat menyuguhkan dan membangun salah satu tempat wisata tersebut.

Dalam pidato sambutan sebelum melakukan peresmian, Perdie mengatakan jika awal semua ini terbentuk dari niat ingin membuat sebuah taman di Puruk Cahu sampai akhirnya niat tersebut dapat terealisasikan.

“Dibangunnya Taman Sapan ini sebagai sarana rekreasi, dan pariwisata yang bisa di manfaatkan oleh masyarakat kota Puruk Cahu serta para tamu maupun wisatawan yang berkunjung ke kota Puruk Cahu. Dan harapannya agar taman sapan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk tempat bersantai maupun berfoto sembari menikmati suasana pagi, sore dan malam  taman sapan.” Kata Perdie.

Taman Sapan Resmi Dibuka untuk Masyarakat Umum
Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph saat meresmikan Taman Sapan, Rabu (20/9/2023).

Perdie juga berpesan agar setelah masa jabatannya habis nanti, ia tidak ingin Kawasan di area Taman Sapan ini menjadi kumuh dan banyak tenda-tenda pedagang kakil lima yang didirikan sehingga bisa menyebabkan banyak sampah pada sekitaran taman.

“Karena ini icon kita, jangan sampai icon yang seharusnya tempat wisata maupun tempat olahraga dan tempat berinteraksi sosial berubah menjadi pasar. Jadi, tolong kerjasamanya dalam menjaga kebersihan dan jangan di rusak.” pesannya.

Selanjutnya perdie juga menitipkan kepada Sekda maupun kepada Bupati atau Wakil Bupati Murung Raya yang nanti menjabat, jika master plan dari pembangunan ini bukan hanya di sisi sebelah kiri jembatan saja namun juga di sisi sebelah kanannya  juga akan dibangun.

Baca Juga :  MPG Gelar Operasi Pasar Migor Dengan Harga Murah

“Di pinggiran Sungai Barito ini akan di bangun juga cafe dan kapal susur sungai sehingga menjadi lebih terintegrasi,” pungkasnya. (red)

Bagikan Berita

Berita Lainnya