Siapkan Peran Sambut Indonesia Emas 2045, ICMI Orwil Kalteng Gelar Rakerwil

Siapkan Peran Sambut Indonesia Emas 2045, ICMI Orwil Kalteng Gelar Rakerwil

PALANGKA RAYA, gemakalteng.co.id Dalam rangka menyusun program kerja selama satu periode ke depan,  Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Orwil Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Aula Bappedalitbang Provinsi Kalteng, Rabu (14/9/2022). Rakerwil ini dihadiri Dewan Pakar dan juga Majelis Pengurus ICMI Orwil Kalteng.

Ketua ICMI Orwil Kalteng, Dr. H. Kaspinor, S.E., M.Si menyampaikan bahwa Rakerwil ini dimaksudkan untuk mempersiapkan peran ICMI untuk menyambut Indonesia Emas di tahun 2045.

“Melalui penyusunan program kerja ini kita harap banyak hadir ide maupun gagasan dari para Profesor, Doktor, maupun pengurus yang hadir. Kita juga tahu bahwa susunan dari ICMI Orwil Kalteng ini terdiri dari berbagai macam latar belakang ilmu pengetahuan,” kata Kaspinor saat memberikan sambutan.

ICMI akan ikut berperan serta dalam membangun SDM Masyarakat Indonesia, terkhusus di Kalimantan Tengah.

“Selanjutnya ICMI juga akan mengkonsolidasikan program ke daerah, yakni  ke kabupaten, kecamatan, dan juga desa di Kalimantan Tengah. Hal ini untuk menampung kebutuhan dari masyarakat yang bisa difasilitasi oleh ICMI,” ujarnya.

Kaspinor  yang juga Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah itu menjelaskan bahwa ICMI akan terus berupaya untuk menyampaikan visi dan misi yang telah digagas agar bisa diterima sebagai masukan oleh pemerintah.

Lewat tawaran kebijakan, pemikiran dan gagasan yang lahir dari ICMI, maka diharapkan Kalimantan Tengah mampu bersaing dengan daerah yang lain. Terutama dalam hal peningkatan SDM di semua daerah.

Oleh karena itu, Kaspinor menyampaikan bahwa dengan banyaknya para akademisi dan cendekia di dalam ICMI Orwil Kalteng, maka akan banyak masukan bagi pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan Kalteng yang semakin maju dan berkah. (GK/Junai/foto : ist)

Berita Lainnya

Leave a Comment