Sekda Kalteng Hadiri Upacara Peringatan HUT PMI ke-78 Secara Virtual

Sekda Kalteng Hadiri Upacara Peringatan HUT PMI ke-78 Secara Virtual

Palangka Raya, gemakalteng.co.id Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Nuryakin selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Prov. Kalteng menghadiri Upacara Peringatan HUT PMI ke-78 Tingkat Nasional secara virtual dari Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (18/9/2023).

Acara yang terpusat  di Tangerang Volunteer Park, di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang ini mengusung tema “Menolong Sepenuh Hati” yang artinya segenap Pengurus, Staf dan Relawan yang bertugas harus bekerja keras dan Ikhlas demi kemanusiaan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PMI Pusat H.M Jusuf Kalla menyampaikan bahwa Hari PMI diperingati pada tanggal 17 September setiap tahunnya. PMI didirikan pada 17 September 1945, artinya sebulan setelah hari Kemerdekaan Indonesia.

“PMI sangat penting, karena waktu itu, kita banyak mengalami tantangan hingga harus ada Palang Merah yang berdiri independen untuk menolong masyarakat,” ucap Jusuf Kalla.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo dalam sambutannya menyampaikan PMI adalah ruang gotong royong untuk belajar mengaktualisasikan dan meningkatkan berbagai nilai seperti dedikasi, empati dan kesukarelaan.

“Sangat wajar jika PMI saat ini adalah salah satu pilar penting kemanusiaan di Indonesia”, pungkasnya. (red)

Bagikan Berita
Baca Juga :  Prokami Kalteng Gelar Webinar Realita Stunting dan Deteksi Dini Stunting

Berita Lainnya

Leave a Comment