Samakan Persepsi, Diskominfosantik Prov Kalteng Kembali Gelar Media Gathering

Samakan Persepsi, Diskominfosantik Prov Kalteng Kembali Gelar Media Gathering

Palangka Raya, gemakalteng.co.id Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) menggelar Media Gathering “Expose Pembangunan Melalui Mitra Media Diskominfosantik Prov. Kalteng”, bertempat di Ballroom Hotel Neo Palma Palangka Raya, Senin (21/11/2022).

Acara ini diselenggarakan dalam rangka menjalin kolaborasi Pemerintah dan media massa untuk komunikasi publik yang efektif.

Ada dua orang Narasumber yang dihadirkan pada acara ini yaitu Kepala Dinas PUPR Prov. Kalteng H. Shalahuddin, ST, MT dan Kepala Bappedalitbang Prov. Kalteng Dr. H. Kaspinor, SE, M.Si.

Ini adalah Media Gathering kedua bersama awak media yang dilaksanakan Diskominfosantik Prov. Kalteng dalam beberapa hari terakhir. Sebelumnya dilaksanakan pada hari Jumat (18/11/2022) malam lalu di Kopi Jos Palangka Raya.

Pada sambutannya Kepala Diskominfosantik Prov. Kalteng Agus Siswadi, S.Pd., M.Pd menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan untuk memfasilitasi media dalam mendapatkan informasi yang tepat dan tidak sepotong-potong mengenai capaian kinerja Pemprov Kalteng dibawah kepemimpinan Gubernur H. Sugianto Sabran saat ini.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi hasil pembangunan dan pembangunan yang akan dilaksanakan kedepan,” kata Agus

Samakan Persepsi, Diskominfosantik Prov Kalteng Kembali Gelar Media Gathering
 Narasumber dan Peserta Media Gathering

Sementara itu, Kepala Bappedalitbang Prov. Kalteng Kaspinor menyatakan dalam membangun suatu daerah membutuhkan proses dengan tahapan perencanaan yang berkualitas. Hal itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh perencanaan yang matang dan bersinergi bersama pihak terkait agar terkonsolidasi dengan baik.

“Pemerintah daerah melalui Bapak Gubernur sudah melakukan respon secara meluas yang berkenaan dengan kebijakan yang ada di Kalimantan Tengah ini. Kita juga harus memperjuangkan APBD kita agar bisa optimal,” terangnya.

Selanjutnya Kaspinor menjelaskan, pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Kalteng berkembang pesat. Pertumbuhan ekonomi di Kalteng tahun 2022 yaitu 5,72 persen, mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2021 yang hanya 5,02 persen. “Begitu juga dengan Tingkat Pengangguran Terbuka juga mengalami penurunan dari 4,53 persen menjadi 4,26 persen,” paparnya.

Samakan Persepsi, Diskominfosantik Prov Kalteng Kembali Gelar Media Gathering
H. Shalahuddin, ST, MT saat menyampaikan paparan

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas PUPR Prov. Kalteng Shalahuddin menyampaikan dalam paparannya, saat ini Dinas PUPR sedang melakukan beberapa kegiatan pembangunan infrastuktur yaitu Rumah Sakit Kelas B Kalteng, penataan kawasan Jembatan Kahayan yang akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palangka Raya membangun water front city di Kota Palangka Raya, pembangunan Bundaran Besar Kota Palangka Raya, pembangunan Universitas Barito Raya, dan pembangunan jalan-jalan menuju pelabuhan (outlet) jalan nasional dan provinsi.

“Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Tengah juga sudah melakukan penggantian dan pemeliharaan jembatan di Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama, pembangunan ruas jalan Tumbang Sangai-Tumbang Kalang, pembangunan ruas jalan Pangkoh – Bahaur, pembangunan jalan Pagatan – Kampung Tengah, dan pembangunan jalan Kapuas – Palingkau – Dadahup,” tutupnya. (GK/Yud)

Berita Lainnya

Leave a Comment