Ribuan Masyarakat Hadiri Tausiah Ustadz Abdul Somad di Puruk Cahu

Ribuan Masyarakat Hadiri Tausiah Ustadz Abdul Somad di Puruk Cahu

Puruk Cahu, gemakalteng.co.id Ribuan masyarakat Kabupaten Murung Raya (Mura) maupun dari luar daerah hadir membanjiri halaman Masjid Agung Al Istiqlal, Puruk Cahu. Kehadiran ribuan masyarakat ini dalam acara Murung Raya Bersyukur peringatan Nuzulul Qur’an 1443 Hijrah yang diisi dengan tausiah oleh ustadz H. Abdul Somad LC., D.E.S.A., ph.D, Senin (18/04/2022).

Ustadz H Abdul Somad di sambut oleh Wakil Bupati Mura Rejikinoor didampingi Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng, H. Nuyakin, Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin, beberapa pejabat lainnya, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kedatangan ustadz kondang yang biasa di sapa UAS  ini memang sangat ditunggu dan dinanti- nanti oleh masyarakat Kabupaten Mura.

Ribuan Masyarakat Hadiri Tausiah Ustadz Abdul Somad di Puruk Cahu
Ustadz H Abdul Somad saat menyampaikan tausiah di hadapan ribuan masyarakat yang hadir dalam acara Murung Raya Bersyukur peringatan Nuzulul Qur’an 1443 Hijrah di halaman Masjid Al Istiqlal, Puruk Cahu, Senin (18/04/2022).

Dalam tausiahnya terdapat tiga pesan utama yang ia sampaikan kepada seluruh masyarakat yang hadir.

“Satu jaga persaudaraan dalam NKRI terlebih sesama muslim, kedua menjaga pendidikan anak -anak terlebih dalam ilmu agama islam dan yang ketiga dalam hal kekuasaan yang di pesan nya untuk menjaga kebaikan bermasyarakat dan menolong agama Allah,” ucap UAS dalam tausiahnya.

Acara ditutup dengan lantunan doa yang dipimpin oleh UAS dan dilanjutkan dengan lantunan sholawat yang diiringi oleh para habsyi.

Usai acara, Pujo Sarwono selaku ketua panitia kepada awak media menyampaikan rasa syukurnya atas lancarnya semua rangkaian acara pada hari ini.

“Alhamdulillah acara Murung Raya Bersyukur yang kita laksanakan hari ini berjalan lancar, kegiatan ini sangat dinanti-nanti oleh masyarakat dari beberapa tahun yang lalu yaitu dengan mendatangkan ustadz H Abdul Somad ke Kota Puruk Cahu,” kata Pujo.

Meskipun persiapan panitia cuma kurang lebih 10 hari, Pujo menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Mura melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bersama semua ormas yang ada di Kabupaten Mura dapat berjalan aman dan kondusif. Selain itu prokes tetap dilaksanakan dengan menyiapkan masker, peralatan cuci tangan dan lain sebagainya meskipun penyebaran Covid-19 sudah mulai mereda di Kabupaten Mura.

“Semua ini berkat kerja keras semua panitia yang melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dan juga berkat dukungan pihak TNI-POLRI, Banser dan dari beberapa ormas lainnya serta masyarakat Murung Raya yang turut membantu baik segi kegiatan pelaksanaan, pengamanan, materi dan juga kesiapan lainnya,” ucap Pujo. (GK/HML/Samad/Editor : Yudhi)

Berita Lainnya

Leave a Comment