Polwan Polda Kalteng Bersama Korem 102/Pjg Bagikan Takjil

Polwan Polda Kalteng Bersama Korem 102/Pjg Bagikan Takjil

Palangka Raya, gemakalteng.co.id Momentum Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April, dimaknai Polisi Wanita (Polwan) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Korem 102 Panju Panjung dengan bersinergi membagikan takjil untuk berbuka puasa ke masyarakat yang melintas di depan Pos Lalu lintas, Jl. Yos Sudarso, Kota Palangka Raya. Kamis (21/4/2022).

Polwan Polda Kalteng Bersama Korem 102/Pjg Bagikan Takjil

Kegiatan pembagian takjil tersebut, dipimpin langsung oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. dan diikuti sejumlah personel Polwan Polda Kalteng dan personel TNI dari Korem 102/pjg.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Kalteng, mengatakan kegiatan ini adalah wujud kepedulian dan kebersamaan TNI – Polri di Hari Kartini dan di bulan puasa.

“Harapannya, perempuan indonesia bisa semakin maju, khususnya perempuan yang ada di Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Ida juga menjelaskan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat sinergitas antara TNI – Polri dengan masyarakat, sekaligus untuk membantu masyarakat yang tidak sempat berbuka di rumah.

Polwan Polda Kalteng Bersama Korem 102/Pjg Bagikan Takjil

“Selain membagikan ratusan takjil, pihaknya juga memberikan sosialisasi terkait Perlindungan Negara untuk Perempuan yang tertuang dalam RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual, serta pentingnya menjalankan protokol kesehatan,” pungkas Jenderal Bintang Satu tersebut.

Sementara itu, pantuan media ini aktivitas ramadhan 1443 Hijriah dari hari-hari biasanya saat berbuka puasa hingga sholat tarawih, baik pelaksanaannya di masjid, mushala dan lembaga pemerintah serta swasta maupun kampus-kampus berjalan lancar dan semarak.

“Dari hari pertama puasa hingga hari ini kami telah melaksanakan berbuka puasa bersama. Adapun takjil untuk berbuka puasa dari pemberian warga” ujar Amirudin pengurus Masjid Ramadhan Palangka Raya. (GK/Sutran)

Berita Lainnya

Leave a Comment