Peringatan Hut Ke-56 Kahmi, Momentum Penyemangat Konsolidasi Organisasi

Peringatan Hut Ke-56 Kahmi, Momentum Penyemangat Konsolidasi Organisasi

Palangka Raya, gemakalteng.co.idMajelis Wilayah Korps Alumnus Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kalimantan Tengah menggelar peringatan HUT ke-56 KAHMI. Pertambahan usia ini diharapkan menjadi momentum penyemangat konsolidasi organisasi serta kontribusi para anggotanya untuk memajukan daerah.

Peringatan HUT KAHMI ini digelar di Sekretariat Bersama KAHMI Kalteng, di Palangka Raya, Sabtu (17/9/2022) malam. Kegiatan diisi dengan syukuran, doa bersama, dan diskusi dengan tema “Menyongsong momentum strategis, bangkitkan ekonomi, wujudkan demokrasi”.

Kegiatan dihadiri langsung Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Kalteng Ir H Abdul Razak, Ketua Harian H Suparman, Sekretaris Umum H Daryana SE, Bendahara H Ahmad Selanorwanda, Ketua dan Anggota Dewan Penasehat, Dewan Pakar, serta jajaran pengurus FORHATI, KOHATI, dan HMI.

Tokoh-tokoh KAHMI di jajaran Dewan Penasehat dan Dewan Pakar yang hadir itu di antaranya Imam Mardani, Drs H Syahdin Hasan, H Sutransyah, Dwi Swasana, Istani P Yunus dan lainnya.

Ketua Majelis Wilayah KAHMI Kalteng Ir H Abdul Razak mengatakan, perkembangan KAHMI Kalteng sejauh ini berjalan cukup baik berkat peran serta seluruh jajaran kepengurusan. Hal itu dibuktikan dengan berjalannya sejumlah program kerja kendati diakuinya belum sepenuhnya maksimal, terutama akibat pandemi Covid-19.

Menurut Razak mantan Kadis Kehutanan Kotim dan Bupati Kobar dan Ketua DPD Golkar Kalteng ini, HUT ke-56 KAHMI ini merupakan momentum yang tepat bagi majelis wilayah untuk meningkatkan kebersamaan, kekompakan, dan upaya konsolidasi antarpengurus, dewan pakar, serta elemen internal organisasi lainnya termasuk Forhati dan Kohati.

Diingatkannya, salah satu agenda kerja yang perlu menjadi prioritas kepengurusan saat ini adalah pembentukan majelis daerah (MD).

Saat ini, MD KAHMI di wilayah Kalteng berjumlah delapan kabupaten/kota. Artinya, masih terdapat enam kabupaten lagi yang perlu didorong untuk segera terbentuk.

“Kita upayakan (kepengurusan daerah) bisa terbentuk sebelum Munas (musyawarah nasional) di Palu,” harap Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng itu.

Selain itu, Razak yang juga orang tua Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengajak seluruh jajaran KAHMI Kalteng untuk menjadikan momentum hari jadi ini sebagai penyemangat dalam memajukan daerah bersama pemerintah daerah di masing-masing wilayah.

“Kita perlu bersinergi dengan pemerintah daerah, baik dalam hal kemaslahatan umat maupun aspek pembangunan lainnya, supaya Kalteng ini semakin berkah,” ujarnya. (GK/Sutran)

Berita Lainnya

Leave a Comment