Peresmian Gedung Baru Poltekkes Kemenkes Palangka Raya

By Redaksi Des9,2019

Peresmian Gedung Baru Poltekkes Kemenkes Palangka Raya

PALANGKA RAYA, gemakalteng.co.id– Peresmian gedung layanan pendidikan Politeknik Kesehatan Kemenkes Palangka Raya yang terletak di Jalan G. Obos Palangka Raya dihadiri Kepala Pusat Pendidikan Sumber Daya Manusia (Pusdik SDM) Kesehatan Sugiyanto, S.Pd. M.AP P.Sc, Senin (9/12/2019)

Dengan terbangunnya gedung baru Poltekkes Kemenkes Palangka Raya tersebut diharapkan dapat meningkatkan sarana prasarana guna menghasilkan SDM kesehatan yang berkualitas.

Dalam sambutannya, Sugiyanto sangat mengapresiasi terbangunnya fasilitas gedung tersebut dan nantinya fasilitas tersebut dapat digunakan secara optimal oleh semua jajaran Poltekkes Kemenkes Palangka Raya. Khususnya, dalam rangka menyiapkan SDM putra-putri Kalteng yang handal dan mampu bersaing, baik tingkat nasional maupun internasional.

Untuk diketahui, saat ini Poltekkes Kemenkes Palangka Raya memiliki tiga jurusan yang telah terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, yaitu keperawatan, kebidanan dan gizi. Selain memiliki tiga jurusan, juga ada program studi yang terdiri dari program studi diploma tiga, sarjana terapan dan profesi. Rencana program studi yang akan dikembangkan, yaitu promosi kesehatan, sanitasi dan farmasi.

Pada kesempatan itu Sugiyanto juga menyampaikan usulan kepada Direktur Poltekkes Kota Palangka Raya untuk penataan landscape di kawasan Poltekkes Palangka Raya yang lumayan luas ini hingga mungkin ke depan dapat dimanfaatkan untuk ecopark mini.

Selain dihadiri kepala Pusdik SDM Kesehatan, acara ini juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dr. Suyuti Syamsul, MPPM, Direktur Poltekkes Kemenkes Palangka Raya Dhini, M. Kes, serta tamu undangan lainnya. (GK/Elianto.S)

Baca Juga :  Tingkatkan Keterampilan Kegawatdaruratan, Rumkit Bhayangkara Gelar Simulasi BTCLS

Berita Lainnya

error: Maaf Bos