Pengurus ICMI Kalteng Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

Pengurus ICMI Kalteng Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

PALANGKA RAYA, gemakalteng.co.id Majelis Pengurus Wilayah Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2022-2027 resmi dilantik, Sabtu (20/8/2022) malam.

Pelantikan yang digelar di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng itu dipimpin langsung Ketua Umum (Ketum) ICMI Pusat Prof Dr Arif Satia. Hadir mendampingi Ketum, Koordinator Wilayah ICMI Kalimantan Prof Dr Riri Fitri.

Dari jajaran pemerintah daerah, hadir Gubernur diwakili Sektretaris Daerah Provinsi Kalteng H Nuryakin, unsur pimpinan DPRD Provinsi Kalteng, para bupati dan walikota se-Kalteng, para kepala dinas, perwakilan organisasi dan undangan lainnya.

Secara lengkap, personalia Majelis Pengurus Organisasi Wilayah ICMI Provinsi Kalteng yang akan dilantik ini antara lain, Ketua Dr H Kaspinor SE MSi.

Dia didampingi 11 Wakil Ketua, yakni, Prof Dr Sulmin Gumiri MSc, Prof Dr Hj Hamdanah MAg, Dr H Mazrur Amri MAg, Dr H Abubakar HM MAg, Dr H Suparman MPd, H Sutransyah, Dr H Sardimi MAg, Hj Agustina SE, Kukuh Wurdianto MPd, Olly Suryono SPi, dan Agus Hermawan ST.

Adapun Sekretaris dijabat Hendra Kurniawan SPd MAP, Bendahara Suprayitno, dibantu empat bidang tugas.
Struktur Majelis Pengurus Organisasi Wilayah ICMI Provinsi Kalteng ini akan berada di bawah binaan Dewan Penasihat Organisasi yang diketuai H Sugianto Sabran, Wakil Ketua H Edy Pratowo SSos MM, dan Sekretaris Drs H Nuryakin SE MSi.

Gubernur Kalteng dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Sekda H Nuryakin berharap, jajaran kepengurusan ICMI yang dilantik ini turut berkontribusi dalam pengembangan daerah, terutama mengingat Kalteng akan menjadi kawasan penyangga IKN Nusantara.

“ICMI harus bisa menjadi pendorong, pelopor pengembangan daerah untuk menciptakan masyarakat madani yang sejahtera,” sebut Nuryakin.

Sekda melanjutkan, para cendikiawan muslim yang tergabung di ICMI Kalteng dapat menjalankan peran itu lewat penelitian dan pengembangan potensi-potensi daerah yang memiliki luas 1,5 kali Pulau Jawa ini.

“Kalteng dikembangkan sebagai kawasan lumbung pangan nasional atau Food Estate. Dalam hal ini, ICMI Kalteng dapat ikut berkontribusi untuk memastikan Food Estate ini berjalan sesuai yang kita inginkan,” pintanya.

Ke dalam, Nuryakin meminta kepengurusan yang baru dilantik itu solid dalam bekerja sama sehingga ICMI menjadi organisasi yang mampu mengembangkan perekonomian daerah, menciptakan lapangan kerja, dan aspek pembangunan lainnya. (GK/red)

Berita Lainnya

Leave a Comment