Kunker Ke Polda Kalteng, Komisi III DPR – RI Disambut Prosesi Adat Dayak

PALANGKA RAYA, gemakalteng.co.id

     Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng), menggelar prosesi Adat Dayak potong pantan  rangka menyambut kedatangan anggota DPR – RI Komisi III di Mapolda  Jalan Tjilik Riwut Km.1, Kota Palangka Raya, Selasa (22/2/22).

Tak hanya prosesi potong pantan, kegiatan penyambutan juga diiisi dengan pengalungan bunga dan jajar kehormatan  para personel Polda Kalteng.

Kedatangan Komisi III DRP – RI yang dipimpin  Wakil Ketua, H. Desmond Junaidi Mahesa, S.H., M.H. berserta rombongan disambut hangat Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. dan Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A serta pejabat utama Polda .

Kapolda melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan, makna dari potong pantan itu sendiri adalah ungkapan bangga dan sukacita, serta simbol dari upaya untuk menghalau firasat buruk dan segala sesuatu yang dapat menjadi penghalang atau rintangan.

“Upacara potong pantan diselenggarakan dengan harapan supaya para tamu yang memotong pantan akan selalu mendapat perlindungan dari Sang Pencipta Alam Semesta atau Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Lanjut Eko menjelakan, kunjungan kerja Komisi III DPR – RI  bersilaturahmi sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi yang bertempat di Halaman Kantor Biddokkes Polda Kalteng.

“Selain itu, kunjungan tersebut juga dalam rangka membahas terkait kesiapan penanganan bencana karhutla dan banjir di . Kalteng,” tutupnya. (GK/Humas Polda Kalteng)

Bagikan Berita
Baca Juga :  Penyerahan Hadiah Lomba Bulan Bahasa dan Peringatan Maulid

Berita Lainnya

Leave a Comment