Kompetisi UMPR Menyapa, Terobosan UMPR dalam Menggaet Calon Mahasiswa Baru

UMPR Menyapa : Universitas Muhammadiyah Palangkaraya menyelenggarakan Kompetisi UMPR Menyapa guna mempromosikan kampus dan upaya untuk menggaet calon mahasiswa baru.

PALANGKA RAYA, gemakalteng.co.id

Guna menyalurkan minat dan bakat para Pelajar Indonesia khususnya di Kalimantan Tengah, maka Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) melalui Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni mengeluarkan terobosan terbaru berupa Kompetisi UMPR Menyapa. Terdapat 10 lomba yang masuk ke dalam Kompetisi UMPR Menyapa ini. Kesepuluh lomba ini dibagi ke dalam 2 bidang, yaitu bidang Akademik dan bidang Non Akademik.

Pada lomba bidang Akademik terdapat 4 Jenis lomba, yaitu Lomba Karya tulis Ilmiah Bidang IPA, Lomba Karya Tulis Ilmiah Bidang IPS, Lomba Matematika, dan Lomba Bidang Bahasa dan Sastra. Pada lomba bidang Akademik terdapat tema yang mengikat. Untuk Lomba Karya tulis Ilmiah Bidang IPA memiliki Tema Sains dan Literasi Sains untuk Keberlanjutan Kehidupan yang Lebih Baik. Untuk Lomba Karya tulis Ilmiah Bidang IPS memiliki Tema Generasi Muda Melestarikan Budaya Kearifan Lokal. Adapun tema pada lomba Matematika yaitu Kritis dan Kreatif melalui Matematika dan Literasi Matematika. Sedangkan pada Lomba Bidang Bahasa dan Sastra, para peserta hanya diminta untuk meresensi novel. Adapun batas waktu pengumpulan karya dari 4 lomba ini paling lambat 20 Juni 2021.

Pada bidang Non Akademik terdapat 6 jenis lomba. Keenam lomba tersebut antara lain, Lomba Baca Puisi, Lomba Fotograsi, Lomba Desain Grafis Berbentuk Poster, Lomba Jurnalistik, Lomba Tartil, Lomba Tahfidz. Adapun batas waktu pengumpulan karya dari 6 lomba ini paling lambat 17Juni 2021.

Hadiah yang diberikan pada lomba ini terbilang menarik karena setiap Pemenang Lomba akan diberikan Insentif Uang Pembinaan ditambah Sertifikat. Untuk Juara I diberi hadiah sebesar Uang Pembinaan 1 Juta Rupiah. Untuk Juara II diberi hadiah sebesar Uang Pembinaan 750 ribu Rupiah. Untuk Juara III diberi hadiah sebesar Uang Pembinaan 500 ribu Rupiah. Untuk Juara Harapan diberi hadiah sebesar Uang Pembinaan 250 ribu Rupiah. Sedangkan untuk Juara Terfavorit diberi hadiah sebesar Uang Pembinaan 250 ribu Rupiah.

Kabag Penerimaan Mahasiswa Baru UMPR, Dr. Indah Sari Dewi, M.Pd. mengemukakan bahwa ajang Kompetisi UMPR Menyapa merupakan ajang yang dapat diikuti oleh seluruh pelajar se-Indonesia khususnya Kalimantan Tengah untuk menyalurkan minat dan bakat mereka. “Selain itu, Kompetisi ini dapat juga menjadi ajang promosi bagi Universitas Muhammadiyah Palangkaraya untuk menarik sebanyak mungkin Calon Mahasiswa Baru,”ujar Kabag PMB ini pada Senin (10/5).

Rektor UMPR, Dr. Sonedi, M.Pd., tentunya menyambut baik Ajang Kompetisi UMPR Menyapa ini. “Melalui ajang ini maka UMPR dapat memberitahukan kepada para Calon Mahasiswa tentang kegiatan-kegiatan Kampus apa saja yang mereka dapat lakukan ketika memilih untuk berkuliah di UMPR,”ujar Dr. Sonedi, M.Pd., Senin (10/5). Rektor UMPR berharap agar para Pelajar khususnya yang sudah berada di Kelas 12 SMA atau sederajat dapat mengikuti ajang ini.

Untuk mengikuti ajang Kompetisi UMPR Menyapa ini, calon peserta dapat membuka website pmb.umpr.ac.id (GK/Ap/My/Samad/Jimmy)

Berita Lainnya

Leave a Comment